SOLOPOS.COM - Perbaiki jalan (SOLOPOS/Kurniawan)

Perbaiki jalan (SOLOPOS/Kurniawan)

Solo (Solopos.com)–Sebagian warga Dukuh Gulon, Desa Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar ingin bergabung jadi bagian Kota Solo lantaran merasa sering diabaikan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mereka merasa geregetan lantaran selama ini pembangunan fisik di Gulon oleh Pemkab Karanganyar sangat minim. Pendapat itu disampaikan beberapa warga Gulon saat ditemui wartawan Rabu (25/5/2011).

Ketua Panitia perbaikan Jl Gulon, Ari menuturkan sebelumnya warga sudah dua kali mengusulkan pengaspalan jalan kepada Pemkab Karanganyar. Usulan pertama disampaikan tahun 2005 dengan tembusan kepada Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar. Lantaran tidak direspons warga kembali mengusulkan pengaspalan jalan tahun 2007 kepada Bupati Rina Iriani.

“Warga Gulon jelas-jelas mau bila menjadi penduduk Solo. Selama ini kami harus jauh-jauh ke Kecamatan Gondangrejo untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat-surat. Padahal untuk ke Kelurahan Jebres dan Kecamatan Jebres hanya membutuhkan waktu lima sampai sepuluh menit,” ungkap Ari diamini warga lain.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya