SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Warga Kalitengah, Glagaharjo, Cangkringan benar-benar tidak mau direlokasi. Aksi penolakan atas relokasi yang diwacanakan pemerintah, mereka lakukan dengan memasang spanduk penolakan di sejumlah titik strategis.

Mulai dari gapura masuk Dusun Kali Tengah Kidul terpasang spanduk bertuliskan “Kami warga Kalitengah Menolak Relokasi, sedumuk bathuk senyari bumi”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sampingnya dibentangkan pula enam alasan warga enggan relokasi yakni, 1. karena tanah Kalitengah adalah sumber penghidupan. 2. Warga Kalitengah warga yang tanggap bencana, 3. Tanah Kalitengah adalah hak milik 4. Mereka bisa berdampingan hidup dengan Merapi dengan cara hutan rakyat tidak harus hutan lindung TNGM 5. Warga merasakan keadilan dan kesejahteraan dengan tetap hidup di Kalitengah 6. Kalitengah masih layak huni dengan tertanda warga Kalitengah Lor dan Kalitengah kidul.

Ditemui hari ini, (24/5), Sekretaris Desa Glagaharjo, Agralno mengatakan, warga yakin tetap kembali membangun kehidupan bekas rumah yang hancur. Pemasangan spanduk oleh warga untuk mempertegas keengganan warga untuk di relokasi.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya