SOLOPOS.COM - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono didampingi Camat dan Muspika Kalibening meninjau pembangunan jalan di Desa Kalisat Kidul, Selasa (27/7/2021). (Solopos.com-Pemkab Banjarnegara)

Solopos.com, BANJARNEGARA – Masyarakat Desa Kalisat Kidul, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara bakal merasa lega dan bersorak gembira. Impian mereka memiliki jalan yang halus dan mulus segera terwujud

Hal ini setelah Pemkab Banjarnegara memulai pembangunan ruas jalan Rawapakis – Bakulan yang ada di Desa Kalisat Kidul. Menurut masyarakat Kalisat, sebelumnya jalan tersebut lebih mirip “kali sat” (sungai kering), karena rusak dan berbatu.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Pemkab Banjarnegara menggelontorkan dana dari APBD sebesar Rp3 375.500.000 untuk perbaikan jalan di Kalisat Kidul. Perbaikan jalan dilakukan sepanjang 3,5 kilo meter dan lebar 6 meter, dengan standar Bina Marga.

Baca juga: Stok Vaksin Menipis, Pemkot Semarang Kurangi Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk melihat perkembangan pembangunan jalan tersebut, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono didampingi Camat dan Muspika Kalibening, turun ke lokasi, Selasa (27/7/2021).

“Keluhan masyarakat Desa Kalisat Kidul, Kalibening terkait jalan rusak sebenarnya sudah mendapatkan tanggapan Pemkab Banjarnegara. Sudah dianggarkan tahun lalu, tapi ada refocusing karena pandemi. Alhamdulillah tahun ini terlaksana,” jelas Bupati Budhi.

Budhi Sarwono menambahkan, dirinya sangat memahami selama ini masih ada masyarakat Banjarnegara yang belum menikmati jalan mulus.

“Kenapa saya maju menjadi Bupati Banjarnegara, karena ingin memperjuangakan masyarakat bisa menikmati jalan bagus. Sampai sekarang ini ternyata, masih ada masyarakat yang belum merdeka, belum menikmati jalan yang baik. Padahal akses jalan itu penting sekali,” katanya.

Baca juga: Terus Berlanjut, Bupati Banjarnegara Tinjau Penyaluran JPS PPKM di Desa Rejasari

Dukung Pengerjaan Jalan Kalisat

Lebih lanjut Bupati Budhi berpesan kepada camat dan kepala desa setempat, untuk bisa mendukung sepenuhnya pengerjaan jalan ini.

“Infrastruktur jalan yang sangat di butuhkan masyarkat. Kalau jalannya baik transportasi jadi lancar dan perekonomian akan ikut berkembang maju,” imbuhnya.

Warga menyambut gembira kehadiran orang nomor satu di Banjarnegara ini. Mereka sudah lama menantikan Bupati Banjarnegara turun dan melihat langsung kondisi jalan di wilayahnya.

Baca juga: Vaksinasi Desa di Kabupaten Magelang Digelar di Kolam Renang

Kecamatan Kalibening pada tahun anggaran 2021 ini mendapatkan anggaran Rp13.460.000.000 untuk empat ruas jalan di wilalyahnya. Jalan ini akan dikerjakan dengan konstruksi standar Bina Marga yang kuat dan tahan minimal 5 tahun. Karena banyak tanah di Desa Kalisat yang kondisinya labil khas pegunungan.

Warga Desa Kalisat Kidul, Yono, saat berdialog dengan Bupati Banjarnegara mengucapkan terima kasih karena jalan di desanya diperbaiki.

“Alhamdulillah Pak, dulu benar-benar seperti kali sat [sungai kering]. Sekarang sudah dikerjakan dan meski baru dibangun kami sudah sangat senang. Maturnuwun sanget Pak Bupati,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya