SOLOPOS.COM - Air Terjun Sri Gethuk, Gunungkidulm DIY (jogjatrip.com)

Warga kalap di sungai Air Terjun Sri Gethuk, Playen, Gunungkidul. Hingga berita ini diturunkan wisatawan tersebut belum ditemukan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Satu orang wisatawan tenggelam di area sungai Air Terjun Sri Gethuk, Bleberan, Playen, Gunungkidul Rabu (17/6/2015) sekitar pukul 17.45 WIB. Ketua Desa Wisata Bleberan Tri Harjono mengatakan, korban bernama Oka Apriliantoro,25, warga Desa Trimulyo, Jetis, Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengungkapkan, Oka memasuki kawasan Air Terjun Sri Gethuk tidak melalui pintu masuk Sri Gethuk namun dari Desa Wisata Sri Tanjung.

Ia bersama lima anggota rombongan lainnya menuruni tebing untuk mencapai dasar air terjun tanpa dilengkapi pelampung. Sesampainya di dasar air terjun, Oka terpeleset dan terjatuh ke sungai.

“Pengelola air terjun langsung terjun memberikan pertolongan. Namun, sayangnya, sudah tidak tertolong,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, berbagai usaha dilakukan dan langsung menghubungi Tim SAR. Namun, hingga berita ini diturunkan, Oka masih dalam pencarian. Ia mengungkapkan, pencarian akan terus dilakukan sampai Oka ditemukan.

“Kami  mengimbau, agar wisatawan tetap berhati-hati ketika berkunjung,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya