SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi tenggelam (JIBI/SOLOPOS/Dok)

WONOGIRI — Dua warga dua desa kalap di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo yang melintas di Desa Gedong dan Desa Ngadipiro, Wonogiri, Rabu (13/2/2013), sekitar pukul 16.00 WIB. Dua warga tersebut adalah Pia Uswatun Hasanah, 14, warga Dusun Sasap RT 002/RW 006, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo dan Larso, 30, warga Dusun Dungwot, Desa Ngadipiro, Kecamatan Ngadirojo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga berita ini diturunkan keduanya belum ditemukan. Ironisnya, musibah itu terjadi hanya sekitar dua pekan sebelum Larso melangsungkan pernikahan dengan warga Dusun Sasap, Sri Suparni, 18.

Kepala Dusun (Kadus) Sasap, Yadi, saat dihubungi Solopos.com, Rabu petang, menjelaskan kejadian tersebut berawal saat Pia berniat menyeberang melalui pelataran Cekdam Brangkal dari desanya menuju Desa Ngadipiro untuk foto kopi. Dua desa itu memang hanya dipisahkan sungai selebar 50 meter dengan bangunan cekdam di antara keduanya. Selama ini warga dua desa itu memang terbiasa menyeberang melalui cekdam itu untuk menghemat waktu perjalanan.

Saat hampir sampai Desa Ngadipiro tiba-tiba air sungai semakin deras. Larso yang melihat kondisi itu langsung turun ke pelataran cekdam untuk menolong Pia. Pia dan Larso memang kerabat dekat, Pia merupakan keponakan Larso.

“Tapi air semakin deras di pelataran cekdam. Keduanya justru terseret arus air dan hanyut tenggelam,” jelas Yadi.

Yadi menambahkan saat kejadian lokasi sekitar gerimis. Namun, dia menduga daerah hulu hujan deras sehingga air di Kali Gedong juga deras. Sementara itu, begitu mengetahui kejadian hanyutnya dua orang tersebut, warga langsung melaporkan ke pihak terkait. Tim SAR juga telah bergerak ke lokasi untuk mencari kedua korban bersama warga.

Kepala Desa Gedong, Suyatno, membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek Ngadirojo, AKP Dhofari, melalui Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, juga membenarkan kejadian itu. Dhofari mengatakan begitu mendengar kabar tersebut pihaknya segera menerjunkan petugas untuk membantu pencarian di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya