SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Warga kalap kembali terjadi di pantai selatan. Dua siswa MAN 1 Solo terseret ombak Pantai Indrayanti, Gunung Kidul.

Solopos.com, SOLO — Ombak pantai selatan kembali menelan korban. Di Pantai Indrayanti, Tepus, Gunung Kidul, Kamis (30/4/2015) sore, dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo terseret ombak besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumber Solopos.com di Rapi Wonogiri menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, sekelompok siswa MAN 1 Solo yang berkunjung ke pantai tersebut sedang bermain di pantai. Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret dua orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua orang siswa tersebut bernama Farid Naufal, 16, dan Muh. Zaka, 16. Keduanya sempat hilang sesaat setelah ombak datang. Setelah tim pencari mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pencarian, salah satu korban, yakni Muh. Zaka ditemukan dalam kondisi tak bergerak.

Semula, Zaka sempat dikira tewas karena ditemukan dalam kondisi tidak bergerak. Namun setelah dicek, ternyata Zaka hanya pingsan karena tak kuat saat menahan derasnya ombak dan nyawanya selamat.

Sementara itu, korban lainnya, Syarif masih dinyatakan hilang. Hingga detik ini, belum ada kabar lanjutan tentang kondisi Syarif yang masih dalam pencarian.

“kita koord dgn sekolah dr info kepsek yg dinyatakan MD selamat, mmg benar saat ditemukan pingsan mngk dikira MD. Ttp yg 1 msh blm ditemukan,” kata sumber tersebut melalui pesan singkat yang diterima Solopos.com.

Para petugas SAR yang bertugas di Pantai Indrayanti hingga malam ini masih melakukan penyisiran melalui darat. Pencarian melalui laut akan dilakukan pada esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya