Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO – Safnirwan Ali, 50, warga Gedongtengen, Kota Jogja, meninggal dunia akibat terlindas truk di Jl. Yos Sudarso, Dawung Tengah, Kecamatan Serengan, Solo. Kecelakaan tersebut terjadi, Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban diduga tidak dapat mengendalikan sepeda motor jenis Suzuki Nex berpelat nomor AB 6199 BH yang dikendarai saat kondisi lalu lintas padat. Saat ini, kendaraan korban dan truk yang terlibat kecelakaan maut telah diamankan oleh Satlantas Polresta Solo.

Salah seorang warga setempat, Gunawan, 48, mengatakan korban dan truk sama-sama melaju dari selatan dengan kecepatan rendah. Kondisi lalu lintas yang sedang padat membuat korban menyalip kendaraan di depannya.

“Saat hendak menyalip ke kanan, korban hilang kendali. Lalu jatuh ke kanan. Korban terjatuh saat ada truk gandeng yang melintas. Korban tadi dibawa petugas ke rumah sakit, tapi tidak tahu di mana,” ujarnya kepada Solopos.com.

Menurut Gunawan, saat itu truk melaju dengan kecepatan sedang di jalur kanan. Ia menjelaskan truk sempat berhenti di lampu merah sebelum sampai di lokasi kecelakaan yang jaraknya sekitar100 meter dari Simpang Empat Dawung. Sehingga saat melintas di lokasi kejadian, truk berjalan tidak terlalu kencang.

Truk berpelat nomor E 9644 AA yang terlibat kecelakaan itu dikemudikan Eko Handiko, warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Saat itu, truk dalam keadan kosong setelah mengirim barang ke Kabupaten Wonogiri. Eko Handiko melintas di Simpang Empat Dawung dalam perjalanan pulang ke Kabupaten Cilacap.

“Saya tidak menabrak pemotor itu. Saya tahunya motor itu menyalip sebuah mobil tapi langsung terjatuh ke aspal. Saya tidak tahu korban terkena bagian truk sebelah mana,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten