SOLOPOS.COM - Kali Sonto (Dok. SOLOPOS)

Kali Sonto (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Warga Jagalan, Jebres, bekerja bakti membersihkan aliran dan kawasan Kali Sonto dalam rangka mempersiapkan Festival Budaya yang akan digelar 8-10 Juli 2011.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Panggung kesenian akan dibangun di RW III, RW V dan RW XIII.

Menurut Lurah Jagalan, Heru Indratno, festival itu untuk menunjukkan potensi kampung di Kelurahan Jagalan. Rangkaian acara yang digelar saat Festival Budaya di antaranya kirab budaya dan deklarasi penataan Kali Sonto.

Kirab dilakukan mengelilingi wilayah Kelurahan Jagalan dengan membawa ciri khas Kelurahan Jagalan yakni rambak petis. Selain itu tersedia wisata kuliner dengan menyajikan makanan khas Kelurahan Jagalan seperti serabi, pecel dan lain-lain yang diikuti ibu-ibu PKK, anggota Karang Taruna dan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Kelurahan Jagalan.

“Kami ingin menampilkan potensi kampung dan berharap bisa dikenal di tingkat kota bahkan nasional. Jika kegiatan ini sukses, akan kami agendakan setiap tahun,” terangnya saat dijumpai wartawan di sela-sela kerja bakti, Minggu (12/6/2011).

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya