SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sejumlah warga di sepinggir Kali Winongo menagih janji Pemkot Jogja untuk membenahi kawasan Winongo.Pemkot berjanji memberikan bantuan terkait pembenahan Kali Winongo namun hingga kini belum terealisasi.

Salah satu aktivis Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA) Oleg Johan menjelaskan proposal pengajuan bantuan pembenahan Sungai Winongo telah mendapat persetujuan dari Provinsi hanya saja dalam realisasinya masih menunggu persetujuan dari Pemkot Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah mengirim proposal, dan dari provinsi sudah setuju. Wilayah yang akan mendapat perbaikan ialah di sebelah utara rel kereta api, di daerah Tompeyan dan Badran. Tapi untuk realisasinya masih terkendala dengan surat walikota. Mohon bisa segera ditindaklanjuti,” tandasnya.

Menurut dia, bantuan yang dijanjikan berasal dari Dinas Pekerjaan umum dan ESDM Provinsi DIY. Namun hingga kini belum jelas dalam bentuk apa dan kapan akan diberikan.

Seperti diketahui, Sungai Winongo merupakan salah satu sungai di Kota Jogja yang di awal tahun lalu meluap.  Sebelumnya sungai Winongo pernah mengalami banjir pada tahun 2010 namun tidak setinggi saat 2012 kemarin.

Dengan upaya pembenahan diharapkan Kali Winongo tidak lagi meluap dan menggenangi rumah warga. (HARIAN JOGJA/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya