SOLOPOS.COM - Ilustrasi operasi pasar (OP) elpiji 3 kg. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunungkidul bakal mengajukan tambahan pasokan gas 3 kg

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunungkidul bakal mengajukan tambahan pasokan gas tiga kilogram (kg) ke Pertamina. Tambahan stok ini guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan akibat meningkatnya permintaan gas elpiji saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Gunungkidul Yuniarti Ekoningsih mengatakan saat ini pihaknya sedang menyusun surat yang berisi permohonan tambahan pasokan gas elpiji tiga kg. Dan surat tersebut bakal segera dikirim ke Pertanina.

“Kami mengajukan tambahan stok 15% saja karena libur akhir tahun ini tidak terlalu panjang,” kata dia, Kamis (14/12/2017).

Pada bulan biasa rata-rata stok yang ada sebanyak 30.000 tabung. Dengan tambahan 15%, maka stok akan menjadi 34.500 tabung. Dan jumlah tersebut dinilainya sudah mencukupi untuk kebutuhan warga Gunungkidul saat libur Natal dan Tahun Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya