SOLOPOS.COM - Foto Warga Gaza Menyelundupkan Ayam KFC dari Terowongan JIBI/Harian Jogja/Mirror

Foto Warga Gaza Menyelundupkan Ayam KFC dari Terowongan
JIBI/Harian Jogja/Mirror

JAKARTA— Penyelundupan yang tak biasa terjadi dari Mesir ke Gaza. Biasanya benda atau barang yang diselundupkan adalah narkotika, emas, alkohol, atau benda berharga lainnya. Namun, tidak demikian untuk kasus ini.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Seperti dilansir mirror.co.uk, Kamis (16/5), demi untuk merasakan ayam goreng KFC di Gaza Palestina, maka seseorang harus menyelundupkannya lewat jalan rahasia berupa terowongan dari Mesir ke Gaza.

Pasalnya, tak ada cabang KFC di Palestina. Mau tak mau orang yang ingin makan KFC harus mengimpor dari Mesir. Jika ingin memakan ayam goreng impor ini, maka penduduk Gaza harus menunggu 3 jam dan membayar dua kali lipat. Itupun bila pengantar makanan tidak tertangkap penjaga Hamas.

Jalur rahasia berupa terowongan itu juga dipergunakan untuk menyelundupkan barang-barang lain. Suatu perusahaan di Mesir bernama Al-Yamama mengenakan bayaran sebesar 18 pound untuk harga paket keluarga, sedangkan di Mesir harganya hanya 7,50 pound.

“Terkadang pasukan Hamas memeriksa makanan, terkadang lagi angkutan dari Sinai datang terlambat,” ujar juru bicara perusahaan itu.

Seorang penduduk Palestina yang berstatus mahasiswa, Abou Fares,22, mengatakan: “Tetap nikmat, seklaipun ayam goreng dingin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya