SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pekanbaru [SPFM], Anggota DPR RI asal Riau turun ke Kabupaten Meranti, Riau untuk meninjau konflik lahan. Wakil rakyat ini berpesan masyarakat jangan terprovokasi adanya penolakan Hutan Tanaman Industri (HTI), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Hal itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Anggota DPR RI asal Riau Wan Abu Bakar, Senin (26/12) seusai menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Meranti. Saat menyerap aspirasi, masyarakat Pulau Padang menyampaikan uneg-unegnya. Bahwa mereka selama ini didatangi kelompok tertentu yang membawa rekaman video tentang konflik lahan. Dimana video yang dipertontonkan ke masyarakat itu merupakan bentuk kekejaman yang diklaim dilakukan perusahaan dan aparat.

Bentuk video kekerasan disertai pembakaran rumah dan pembunuhan ini, sengaja dipertontonkan sekelompok orang untuk membuat warga cemas. Bentuk provokasi inilah diharapkan sekelompok orang tertentu itu untuk menolak kehadiran PT RAPP yang akan membuka HTI di Pulau Padang. [MIOL/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya