Kategori: Internasional

Warga Diminta Jaga Jarak 1,5 Meter Saat Bercinta Demi Cegah Covid-19, Gimana Caranya?


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, CANBERRA -- Sebuah situs kesehatan di New South Wales, Australia menyarankan masyarakat untuk jaga jarak 1,5 meter untuk mencegah penularan Covid-19.

Rekomendasi tersebut membuat masyarakat di negara tersebut dibuat kebingungan.

Viral Curhatan Pria Gondrong Jogja Jadi Korban Begal Payudara

Pasalnya, hingga sekarang belum ada penelitian maupun kajian yang membuktikan Covid-19 bisa menular melalui hubungan seksual.

Akan tetapi, situs kesehatan tersebut tetap bersikukuh agar masyarakat mau jaga jarak 1,5 meter saat berhubungan intim bersama pasangan untuk mencegah Covid-19.

Tips Investasi Emas Bagi Pemula, Bisa Jadi Cuan Hlo!

Dilansir situs berita 7news.com.au, otoritas kesehatan tersebut berpendapat selama berhubungan intim, Covid-19 bisa menular melalui pernapasan maupun air liur pasangan.

"Berhubungan intim tanpa membagikan droplet pernapasan itu adalah hal yang berat (dan mungkin saja tidak menyenangkan)," bunyi keterangan di situs mereka.

Ups! 4 Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Seks Hlo

Bermain Solo

Untuk itu, seks yang paling aman dilakukan saat ini menurut mereka adalah dengan bermain solo. "Seks teraman adalah seks solo. Bentuk seks teraman selama Covid-19 adalah seks solo," kata mereka.

Jika tidak bisa, mereka juga menyarankan untuk melakukan masturbasi bersama dengan jarak terpisah atau bisa melalui video dan percakapan seks.

5 Makanan Ini Dipercaya untuk KB Alami, Beneran Bisa?

"Percakapan panas atau melakukan telepon seks, mengirim teks tidak senonoh atau menggunakan video intim," saran mereka.

Akan tetapi, jika masih terpaksa berhubungan intim dengan pasangan, mereka tetap menyarankan untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak sejauh 1,5 meter serta tidak melakukan oral seks dan berciuman untuk mencegah penularan Covid-19.

Takut Naik Pesawat Gegara Ada Pesawat Jatuh, Normalkah?

"Gunakan masker tiga lapis untuk menutupi hidung dan mulut. Dan cuci alat bantu seks sebelum dan sesudah digunakan," lanjut mereka.

Bolehkah Berhubungan Intim Pakai Kondom Saat Haid?

Ciri Pria Punya Sperma Sehat, Nomor 3 Enggak Nyangka Kan?

Berapa Ukuran Miss V yang Normal? Cek di Sini Yuk!

Tanda Hamil Anak Perempuan yang Jarang Diketahui Bunda

Berita Kesehatan Terbaru

 

 

 

 

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata