SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berfoto bersama warga setelah menangkap ular kobra dari rumah warga Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020). (Murianews-Dani Agus)

Solopos.com, PURWODADI — Warga Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terteror penampakan ular kobra sepajang 1,5 m di permukiman, Kamis (13/2/2020). Pemadam Kebakaran Grobogan dari Pos Induk Purwodadi pun diminta turun tangan.

Personel damkar melakukan evakuasi ular kobra tersebut. Tindakan itu diambil menyusul laporan dari Andi, 33, warga Dusun Singkil, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang mengabarkan jika ada ular di rumahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ular Kobra Diburu di Permukiman Wonosobo

“Pemilik rumah sempat kaget karena melihat ada ular. Kemudian, yang bersangkutan menghubungi kantor damkar untuk meminta bantuan evakuasi,” ungkap Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan setelah menerima laporan, sejumlah petugas piket langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pencarian. Sayangnya, petugas sempat mengalami kesulitan untuk menemukan keberadaan ular tersebut.

Jihane Almira Pamit Gubernur Jateng Hadapi Kontes Puteri Indonesia 2020

“Setelah dilakukan pencarian lebih lanjut, ularnya ternyata sembunyi di dalam leng [lubang] yang ada di dalam rumah. Akhirnya, ular itu bisa kami evakuasi. Ularnya jenis kobra dan hanya ada satu ekor,” jelas Gogot.

Ular kobra yang ditangkap panjangnya sekitar 1,5 m dan berjenis kelamin betina. Diperkirakan, ular itu sembunyi dalam lubang karena mencari tempat untuk bertelur.

Gogot menambahkan selain kebakaran, penanganan satwa liar dan berbahaya, seperti tawon ndas dan ular merupakan salah satu dari tugas damkar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya