Kategori: Karanganyar

Warga Dengar Suara Benturan & Lihat Kilat Saat Kecelakaan Truk Boks Terjadi di Tawangmangu


Solopos.com/Sri Sumi Handayani

Solopos.com, KARANGANYAR – Warga yang tinggal di sekitar lokasi kecelakaan tunggal truk boks di Dusun Bomo, RT 003/RW 014, Desa Nglebak, Kecamatan Tawangmangu, Rabu (4/11/2020) menceritakan sempat melihat kilatan cahaya dan mendengar suara benturan keras.

Truk boks pelat nomor B 9782 UXT mengangkut daging bebek beku dari Kediri menuju Yogyakarta dan Jakarta itu mengalami kecelakaan saat melintas di Dusun Bomo pukul 07.30 WIB. Polisi menduga truk mengalami kecelakaan tunggal karena rem blong. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Covid-19 Karanganyar: Klaster Perkantoran Jadi Fokus Utama

Tetapi bagian depan truk boks ringsek karena menabrak tiang listrik dan pembatas tanah di tepi jalan. Akibatnya, aliran listrik di sekitar lokasi kecelakaan padam. Hal itu dijelaskan warga sekitar, Nadianza Raharyanti, 21, yang pada saat kejadian sedang tidur.

"Terbangun karena ada suara kayak benturan keras dan kilatan cahaya terang. Saya bingung itu apa. Lalu keluar. Penasaran ada apa.Di luar rumah itu sudah ada warga berkerumun. Ada mobil nyungsep ke ladang," kata Nadia saat berbincang dengan wartawan, Rabu (4/11/2020).

Ladang tersebut milik warga Tawangmangu tetapi tidak tinggal di sekitar lokasi kejadian. Ladang tersebut digunakan untuk membudidayakan tanaman hias dan tanaman lain, seperti daun pandan, salam, dan lain-lain.

"Ini aliran listrik padam. Dan baru menyala jam 11.00 WIB," tutur dia.

Gujez Gujez.. Ini Video Uji Coba KRL Solo-Jogja

Sementara itu, sopir truk boks, Maju Sihombing, 47, warga Bekasi, mengaku masih kaget setelah mengalami kecelakaan. Maju kaget karena truk melompati parit selebar tiga meter hingga empat meter di lokasi kejadian. Bahkan, truk yang dikemudikan terperosok ke ladang warga sejauh sepuluh meter dari tepi jalan.

"Saya sehat. Masih dilindungi. Saya masih kaget kok bisa seperti itu [melompati parit]. Saya selamat tidak lecet," ujar dia.

Instagram RSUD Kelet Jepara Kena Hack, Tampilkan Foto-Foto Syur

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita