Tutup Iklan -->
Warga China Ucapkan Selamat saat Kasus Corona di AS Tembus 100.000, Meledek?
Potongan video warga China yang mengucapkan selamat kepada AS yang memiliki lebih dari 100.000 kasus virus corona. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO — Tindakan kurang terpuji dilakukan sejumlah warga desa di China di tengah pandemi virus corona. Mereka mengucapkan selamat kepada Amerika Serikat (AS) yang kini memiliki 100.000 lebih kasus positif virus corona.

Tindakan warga China itu terekam kamera dan videonya viral di media sosial.

Tak Bikin Berat Badan Naik, Ini Camilan Sehat Temani Work From Home

Dilaporkan Suara.com, Rabu (1/4/2020), video itu telah dibagikan secara luas di Twitter dan Facebook. Dalam rekamannya, terlihat sejumlah orang China yang tampaknya anggota komite di desa berdiri di depan spanduk merah dengan tulisan ejekan soal corona di AS.

Dilansir Daily Star, seorang pria terlihat membacakan frasa yang tercetak di spanduk. "Ucapkan selamat kepada AS karena sudah mencapai lebih dari 100.000 kasus virus corona. Aku cinta Cina! Lawan Amerika Serikat!" kata pria itu.

Wabah Corona, Musrenbangda Klaten Digelar Lewat Video Conference

Di bagian lain, penduduk desa meluncurkan kembang api ke udara sebagai bagian dari perayaan mereka.

Qin Peng, yang mengunggah video itu di Twitter, menjelaskan bahwa ada orang-orang di China yang secara aneh berpikir Amerika Serikat membawa virus corona ke negara mereka.

"Anda dapat mengatakan bahwa pemerintah tidak berhenti mencuci otak rakyat mereka sedetik pun. Jika perusahaan-perusahaan AS memutuskan untuk meninggalkan Cina, itu akan menjadi kerugian ketika pekerja pabrik Cina kehilangan pekerjaan mereka," tulisnya.

Salatiga Nyaris Rata Disemprot Disinfektan

Unggahan itu pun menuai pro kontra. Sebagian setuju dengan Qin, sementara yang lain mengatakan aksi mereka tidak berperasaan.

Berdasarkan data di laman Worldometers, kasus positif virus corona di AS menjadi yang tertinggi dengan angka 188.530 hingga Rabu (1/4/2020) pagi. Sedangkan kasus virus corona di China kini menempati peringkat keempat dengan total 851.518.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho