SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (zonaberita)

BOYOLALI--Warga Dukuh Tegalrejo, Desa Gubug, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali digegerkan dengan temuan seorang bayi perempuan, Minggu (25/12/2011) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang  dihimpun Espos, bayi perempuan berumur satu bulan itu kali pertama ditemukan oleh warga setempat, Harjito, 45 tahun  sekitar pukul 02.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menemukan seorang bayi diletakkan di depan rumahnya di atas meja.  Ia lantas  memberitahukannya kepada warga setempat. Mereka lantas memberitahukan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan ini kepada Muspika setempat.

Dari hasil pemeriksaan bidan desa, bayi dalam kondisi sehat. Bayi perempuan itu diperkirakan berumur 1 bulan dengan panjang 58cm dan berat 3,7 kg.

Diduga, bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya.  “Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi. Hal ini dilakukan untuk mengusut siapa orang tua yang tega menelantarkan bayi ini,” terang Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo melalui Kapolsek Cepogo, AKP Bambang Rusito, Minggu.

Untuk sementara, bayi perempuan yang diberi nama Wulandari itu dirawat oleh penemunya yakni Harjito.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya