SOLOPOS.COM - Ratusan Warga Binaan PENGAJIAN—Ratusan warga saat mengikuti pengajian, Selasa (28/2). (HARIAN JOGJA/ Akhirul Anwar)

JIBI/Harian Jogja/ Akhirul Anwar

Ratusan Warga Binaan PENGAJIAN—Ratusan warga saat mengikuti pengajian, Selasa (28/2). (HARIAN JOGJA/ Akhirul Anwar)

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

SLEMAN—Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas II A Yogyakarta mengikuti pengajian. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriah dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Danan Purnomo beserta Kalapas seluruh DIY.

Danan mengatakan pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan akhlak para pimpinan dan staf Kanwil Kemenkumham beserta warga binaan.

“Akhlak yang baik akan meningkatkan pelayanan aparatur Kanwil dan Lapas kepada masyarakat,” katanya dalam sambutan di Masjid At Taubah Lapas Narkotika Pakem Sleman, Selasa (28/2).

Ia mengakui pelayanan oleh Kanwil Kemenkumham kepada masyarakat belum maksimal. Oleh karena itu, dengan siraman rohani bisa memberikan semangat agar bekerja lebih baik. Salah satu contoh kerusuhan di Lapas Kerobokan Bali menjadi renungan para aparatur.

“Hendaknya kerusuhan di Kerobokan menjadi renungan. Kepala UPT saya harapkan terus meningkatkan keimanan,” imbuhnya.

Nilai positif pengajian, selain untuk aparatur Kanwil Kemenkumham diharapkan warga binaan bisa lebih baik saat bergabung dengan masyarakat nantinya. Sehingga dengan pegangan keimanan akan menjadi bekal saat kembali kepada keluarga. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya