Warga Berdesakan demi Nonbar Film Pengabdi Setan 2 di Bioskop Tua Solo

Sutradara film Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar, dan beberapa pemain film tersebut hadir dalam nonbar di bioskop tua Singosaren Plasa Solo, Minggu (14/8/2022).

 Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar (menghadap kamera kedua dari kanan) bersama beberapa pemain film tersebut duduk lesehan dalam acara tanya jawab dengan penggemar seusai nonbar di bioskop tua Singosaren Plasa, Solo, Minggu (14/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

SOLOPOS.COM - Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar (menghadap kamera kedua dari kanan) bersama beberapa pemain film tersebut duduk lesehan dalam acara tanya jawab dengan penggemar seusai nonbar di bioskop tua Singosaren Plasa, Solo, Minggu (14/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Sutradara film Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar, memenuhi janjinya datang dan mengajak nonton bareng atau nonbar film karyanya itu di bioskop tua Singosaren Plasa, Solo, Minggu (14/8/2022).

Pantauan Solopos,.com, acara tersebut disambut antusias warga Solo. Penonton sampai berdesak-desakan. Saking banyaknya penonton, kapasitas studio sampai tidak muat menampung karena hanya 100 kursi.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Petugas Babinsa dan Bhabikamtibmas berusaha sangat keras untuk menetralkan situasi sekaligus mengatur penonton yang berdesak-desakan. Untuk mengobati kekecewaan mereka yang tak bisa tertampung di studio, Joko Anwar dan beberapa pemeran film Pengabdi Setan 2: Communion menemui para penggemar untuk sesi tanya jawab.

Joko Anwar tidak sendirian. Ada beberapa pemeran film Pengabdi Setan 2 yang hadir di acara nonbar di bioskop tua Singosaren Plasa, Solo, itu. Di antaranya ada Jourdy Pranata, Fachri Albar, Kiki Narendra hingga Nafina Fatia Rani.

Mereka dengan sabar menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan penonton baik yang bersifat teknis atau pun kelanjutan hingga sequel dari film Pengabdi Setan. Sayangnya, Tara Basro, yang dinantikan para penggemar urung muncul.

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Bakal Disetel di Bioskop Tua Solo, Pemain Juga Ikut?

Joko Anwar menyebut aktris berusia 32 tahun tersebut mengalami masalah pencernaan. “Tara Basro tidak bisa ikut karena sedang sakit perut sehingga tidak bisa datang ke sini,” jelasnya.

Namun, hal tersebut tidak menurunkan antusiasme dari penggemar film yang hadir. Suasana pengap karena banyaknya orang ditambah minim udara di dalam ruangan, tetap membuat mereka yang datang bersemangat.

Pertanyaan Penggemar

Hal tersebut tidak lepas dari keramahan Joko Anwar dan pemeran film yang datang di acara nonbar film Pengabdi Setan di Solo tersebut. Salah satu pertanyaan yang muncul dari penggemar adalah kenapa tokoh ‘Ibu’ yang diperankan Ayu Laksmi meninggal begitu cepat?

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Bakal Disetel di Bioskop Tua Solo, Ini Lokasinya

Dijawab oleh Joko Anwar dengan nada bercanda, “Memangnya Ibu mati?” Tatapan jenaka Joko Anwar mencairkan suasana sekaligus mengundang gelak tawa. Penonton seolah melupakan kekecewaaan mereka yang tidak bisa menonton Pengabdi Setan 2 di bioskop tua Singorasen Plasa Solo itu.

Pun setelah acara selesai, Joko Anwar yang menjadi bintang malam itu dengan ramah melayani para penggemarnya berfoto. Pria asal Medan ini dengan ramah melayani mereka yang melakukan live Instagram dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan penggemar.

Selain Joko Anwar, Fachri Albar menjadi sosok yang diburu untuk diajak foto. Begitu juga Kiki Narendra yang memerankan tokoh Ustadz di film tersebut tak luput dari serbuan pemburu selfie.

Baca Juga: Bioskop Tua Plaza Singosaren, Lokasi Nonton Bareng Pengabdi Setan 2

Kiki, salah satu penggemar film Pengabdi Setan 2, tidak bisa menyembunyikan kekecewaaannya karena tidak bisa menonton bareng sang sutradara. Tetapi, ia mengaku senang karena adanya diskusi terbuka mengenai film tersebut langsung bersama Joko Anwar.

“Sebenernya ya kecewa, karena sudah menunggu dari lama, tetapi ya senang karena Mas Joko Anwar-nya mau diskusi dan dialog, pemerannya juga ramah-ramah,” ulasnya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Dukung Pilkades di 15 Desa, Pemkab Wonogiri Siapkan Anggaran Rp262,5 Juta

      Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri menyiapkan anggaran senilai Rp262,5 juta guna mendukung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades).

      Pendaftaran Ditutup, 229 Orang Minat jadi Panwascam di Karanganyar

      Minat masyarakat untuk mendaftar sebagai panitia pengawas kecamatan di Karanganyar tinggi. Keterwakilan perempuan pun terpenuhi.

      Duh! 75% Wilayah di Kecamatan Banyudono Boyolali Rawan Banjir

      Sebanyak 75% wilayah di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali masuk dalam lokasi rawan banjir.

      Catat Ya! Grebeg Mulud - Kirab Gunungan Sekaten Solo Digelar Sabtu 8 Oktober

      Grebeg Mulud dengan kirab gunungan Sekaten dari Keraton Solo menuju Masjid Agung akan dilangsungkan pada Sabtu (8/10/2022).

      Dipuji Iriana Jokowi, Ini Sejarah Lahirnya Batik Kliwonan Sragen

      Kemunculan perajin batik di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen dimulai di tahun 1990-an. Kemudian menyebar ke Desa Pilang.

      Kiai Mojo, Panglima Perang Andalan Pangeran Diponegoro yang Diasingkan

      Nama Kiai Mojo memang sudah tidak asing di Solo. Walau makamnya berada di Minahasa, Sulawesi Utara, Kiai Mojo sejatinya punya ikatan kuat dengan Kota Solo.

      Cerita Yayasan Pendidikan di Boyolali 33 Tahun Mengurusi Difabel hingga Mandiri

      Yayasan Pendidikan Anak Luar Biasa (YPALB) di Cepogo, Boyolali, berulang tahun ke-33.

      Tahu Bikinan Warga Manyaran Wonogiri Ini Dipasarkan hingga Jakarta dan Lampung

      Suparti, warga Desa Bero, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri memproduksi tahu sejak puluhan tahun lalu.

      Libatkan Mahasiswa, UNS Solo Bentuk Panitia Penjaringan Calon Rektor 2023-2028

      Majelis Wali Amanah UNS Solo meluncurkan pembentukan panitia penjaringan dan penyaringan calon rektor periode 2023-2028.

      Evaluasi Penutupan Jembatan Mojo Sukoharjo: Hindari Lintasan Simpang Telukan

      Lalu lintas terpantau ramai lancar pada hari kedua penutupan Jembatan Mojo Sukoharjo

      Aset PT BPR Bank Sukoharjo Tumbuh Melesat, Lebih dari Rp43 Miliar dalam 4 Tahun

      Aset PT BPR Bank Sukoharjo tumbuh melesat selama empat tahun periode 2017-2021

      Jurug Solo Macet Lagi, Antrean Kendaraan Capai 1,2 Km hingga Koramil Jebres

      Arus lalu lintas di Jl Ir Sutami kawasan Jurug, Solo, macet dengan antrean kendaraan mengular sampai Koramil Jebres yang berjarak kurang lebih 1,2 km.

      Kafe Black Arion Ditutup, Manajemen Merasa Dirugikan Kades Gedongan Colomadu

      Pihak manajemen Kafe Black Arion menyebut Kades Gedongan sudah tahu tanahnya akan didirikan kafe, bukan restoran. Sementara Kades membantah.

      PT BPR Bank Sukoharjo Naikkan Plafon Kredit UMKM, Capai Rp50 Juta per Orang

      PT BPR Bank Sukoharjo meningkatkan plafon pinjaman bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga 100% untuk perorangan maupun kelompok.

      "Kiamat" di Inggris dan Harta Karun Aspal Alam dari Indonesia

      Penurunan nilai poundsterling hingga level terendah dan meningkatnya inflasi pada saat ini menandakan Inggris sudah berada di ambang resesi kembali. Sebagai negara maju, Inggris seakan tak punya daya untuk menghindar dari jurang resesi.