SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan. (Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos)

Masjid senilai Rp1 miliar akan dibangun di Bentak, Sidoharjo, Sragen

Solopos.com, SRAGEN — Masyarakat Dukuh Sumber, Desa Bentak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen membangun masjid senilai Rp1 miliar. Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Sragen, Sukamto, Minggu (25/12/2016), meletakkan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan masjid yang menempati tanah 1.600 m2 itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Masjid tersebut akan diberi nama Masjid Nurul Huda. Peletakan batu pertama juga disaksikan Kepala Desa Bentak Sri Lestari dan mantan Kades Bentak Suwito. Dalam kesempatan itu, Suwito menjelaskan masjid itu menempati tanah wakaf.

Rencana bangunan induknya, kata dia, berukuran 10 meter x 16 meter sementara dua serambi samping masing-masing berukuran 3 meter x 16 meter.

“Dana yang terkumpul sudah mencapai Rp600 juta dari total yang dibutuhkan Rp1 miliar. Kami meminta masyarakat ikut serta membantu dana untuk pembangunan masjid itu,” ujar salah satu donatur asal Dukuh Ngepung, Desa Patihan, Sidoharjo, Joko Widodo, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya