SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)- Wagimin, 40, warga Bleki, Bendosari, Sukoharjo tewas tenggelam di Waduk Mulur, Jumat (13/5) malam. Jasad korban baru ditemukan, Minggu (15/5), sekitar pukul 05.00 WIB.

Wakil Komandan SAR Sukoharjo, Muchlis mengungkapkan, sejak hari pertama, Tim SAR belum bisa menemukan jasad korban. Ada beberapa kendala yang terjadi untuk menemukan jasad tersebut. “Tidak ada yang tahu persis, titik tenggelamnya. Jadi cukup menyulitkan,” lanjut Muchlis saat dihubungi, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia melanjutkan, berdasarkan keterangan dari salah satu teman korban, saat itu Wagimin ingin mandi di Waduk Mulur, Jumat, sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, Wagimin tidak bisa berenang. Teman korban itupun memperingatkan agar Wagimin tidak terlalu jauh dari pinggir waduk.

Ekspedisi Mudik 2024

“Korban malah nekat ke tengah waduk menggunakan rakit. Sejam berikutnya, teman korban yang tengah memancing ikan, lalu penasaran karena sosok Wagimin sudah tidak terlihat. Yang kelihatan hanya rakit saja,” sambung Muchlis.

Setelah itu, teman korban langsung mencari Wagimin ke gubuk yang berada di tengah waduk. Tetapi yang ditemukan hanyalah Ponsel dan pakaiannya. Teman korban itupun lalu melaporkan kejadian itu.

Sejak mendengar laporan itu, Tim SAR langsung terjun ke lokasi sejak pukul 21.00 WIB. Tim SAR Sukoharjo juga menghubungi SAR MTA, Bakorlak UNS, Tagana Sukoharjo, serta relawan independen dan Muspika Bendosari karena peralatan yang terbatas. “Setelah Sabtu belum juga ditemukan, SAR lalu memakai bor perahu, biar kalau jasadnya di tengah akan menepi dengan adanya gelombang. Akhirnya jasad bisa ditemukan,” tandas dia.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya