SOLOPOS.COM - Sejumlah musikus Soloraya nge-jam bareng di panggung musik, Rabu (9/2/2022). (Istimewa/Wapress)

Solopos.com, KARANGANYAR — Warung Apresiasi atau Wapress kembali eksis. Kali ini Wapress berkolaborasi dengan Kedai Sha’ring yang berlokasi di sekitar Alun-alun Karanganyar menyelenggarakan  pentas musik berkonsep Jamming Session dan doa bersama pekerja seni pada Rabu (9/2/2022).

Acara tersebut menampilkan beberapa band Soloraya antara lain Aubrey, Fla Music Project, Chromatic Musik dan SC Music.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Selain menampilkan beberapa band, konsep acara kali ini dikemas dengan doa bersama dan menyalakan lilin untuk mendoakan teman-teman sesama pekerja seni yang tewas terbakar menjadi korban bentrok di Sorong Papua dan berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Wapress yang merupakan salah satu wadah bagi musiskus, pekerja seni, dan pencinta seni merasa ingin melakukan sesuatu dan bergerak kembali setelah selama pandemi vakum dengan kegiatan rutinnya. Kali ini dengan semangat dan dukungan berbagai pihak rencananya akan kembali menggelar event-event reguler untuk musikus dan seniman Soloraya setiap bulan,”kata salah satu perwakilan Wapress, Robby, kepada Solopos.com seusai acara.

Dalam event itu, selain doa bersama, setiap perwakilan band juga diminta untuk memberikan statement terkait peristiwa yang terjadi di Sorong dan memberikan masukan mengenai poin-poin yang perlu diperhatikan untuk menjaga keselamatan pekerja seni saat tampil.

Di antarnya adalah tentang beberapa prosedur keamanan pekerja seni, adanya pintu darurat di venue tempat perform, dan keamanan yang ketat guna menjaga keselamatan performer saat tampil agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak inginkan.

Menurut Robby, acara itu pun terbilang sukses dan pembawa acara tidak henti-hentinya untuk mengingatkan agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak satu sama lain. Selain itu panitia juga menyediakan tempat cuci tangan di sekitar lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya