SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengunjungi Pasar Klewer Solo, Rabu (11/3/2020). (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SOLO -- Wakil Presiden atau Wapres RI Ma'ruf Amin mengungkapkan tiga kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona di Indonesia saat melawat ke Solo, Rabu (11/3/2020).

Wapres melawat ke Solo salah satunya untuk menghadiri Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada tiga kebijakan pemerintah terkait corona ini. Pertama memperketat pintu masuk darat, laut, udara. Terutama dari udara sehingga seleksi lebih ketat,” ujarnya saat ditemui wartawan di kampus UNS Solo.

Jumlah Penumpang KA Bandara Solo Turun Drastis

Kedua, lanjut Wapres, menyiapkan sarana dan prasarana perawatan yang dilengkapi dengan berbagai alat dan memperbanyak rumah sakit yang ada kamar isolasi untuk menangani kasus corona.

Ketiga, mempersiapkan penyediaan obat-obat dan makan/kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Wapres juga mengajak masyarakat agar selalu berdoa meminta pertolongan Tuhan agar dihindarkan dari paparan penyakit corona yang lebih buruk lagi.

Wapres Anjurkan Masyarakat Tak Henti Berdoa

“Saya anjurkan di mana-mana supaya berdoa agar usaha lahiriah optimal, juga memohon kepada Allah agar dijaga dari wabah-wabah penyakit. [Doa ini] supaya tidak berhenti karena ada yang di luar kemampuan manusia,” imbuhnya.

Pencegahan Virus Corona, Masjid Agung Solo Dibersihkan Pakai 10 Liter Disinfektan

Sementara itu, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, yang mendampingi Ma'ruf tidak memberikan komentar. Terawan hanya melambaikan tangan sambil berlalu mengikuti Ma'ruf saat wartawan memanggil namanya.

Dari UNS, Wapres Ma'ruf Amin melanjutkan perjalanan melawat ke Pasar Klewer Solo, Rabu (11/3/2020) sore. Ma’ruf tampak didampingi sang istri Wury Estu Handayani, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Sengketa Proyek Pasar Ir Soekarno: Pemkab Sukoharjo Siapkan Rp8,8 Miliar Untuk Bayar PT Ampuh, Tapi...

Rombongan menyapa para pedagang yang tengah bersiap menutup kios. Mereka sempat tanya jawab singkat serta mendoakan agar pedagang makin laris. Ma’ruf berjalan menyusuri lorong lantai I Pasar Klewer kemudian naik ke lantai II.

Dari lantai II tersebut, Wapres Ma'ruf Amin melihat ke lokasi pembangunan Pasar Klewer Solo timur yang sedang berlangsung. Tak berapa lama kemudian, ia meninggalkan lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya