SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Boediono meluncurkan situs resmi hari ini, Kamis (8/4), di Istana Wapres. Situs yang beralamat di www.wapresri.go.id ini diharapkan Boediono dapat menjadi wahana interaksi Wapres dengan masyarakat.

“Apa yang akan menjadi perhatian publik, akan ditampung di sini,” kata Boediono saat peluncuran resmi situs Wapres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, interaksi ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja Pemerintah, berkat kritik yang dilakukan masyarakat. “Interaksi kami inginkan untuk perbaiki kinerja. Ada manfaatnya, semoga bisa diterima semua pihak,” ucap Boediono.

Ekspedisi Mudik 2024

Situs resmi ini dikembangkan oleh tim Teknologi Informasi dari Universitas Gunadarma. Konsep dari situs ini adalah sebagai media komunikasi yang tidak hanya berisikan penggalan berita. “Konsepnya mirip blog. Bukan seperti situs departemen yang sebagian besar mirip news,” ujar Juru Bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat.

Adapun situs berisikan sejumlah arsip dan file yang berhubungan dengan kerja Wakil Presiden. Selain itu, terdapat pula ruang media, yang berisi pidato atau bahan konferensi yang dilakukan Boediono. “Kalau pidato akan ditranskrip, kemudian ditaruh di file ini,” kata Yopie.

Selain itu, situs resmi Wapres juga akan terhubung ke situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan demikian, akan terhubung pula ke sejumlah halaman berisi aturan dan Keputusan yang dibuat Presiden atau Keppres. “Karena Wapres tidak bisa membuat keputusan,” tutur Yopie.

VIVAnews/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya