SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Boeidono (JIBI/Harian Jogja/google image)

Wakil Presiden Boeidono (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Wakil Presiden RI Boediono membuka Musyawarah Perencaan Pembangunan (Regional) Wilayah Jawa Bali 2012. Pembukaan berlangsung di Kraton Ballroom Hotel Royal Ambarukmo, Selasa (13/11/2012).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Musrenbang berlangsung 12 – 13 November 2012. Peserta pertemuan diperkirakan mencapai 200 orang terdiri dari delegasi provinsi se Jawa Bali baik dari Bappeda maupun dinas terkait upaya pengentasan kemiskinaan.

“Mereka akan duduk bersama melakukan identifikasi permasalahan yang dihadapi oleh masing masing Provinsi di wilayah Jawa Bali dalam upaya penanggulangan kemiskinan,” ujar Kepala Bappeda DIY Tavip Agus Rayanto dalam siaran pers.

Pembukaan Musrenbang Regional Jawa Bali akan dilakukan oleh Waakil Presiden RI Boediono dilanjutkan dengan pengarahan dan dialog dengan para Gubernur se Jawa Bali dan peserta Musrenbang.

Gubernur se Jawa Bali juga akan beradu konsepp tentang solusi percepatan pengurangan kemiskinan di Provinsi masing-masing. Mereka akan memaparkan konsep dan kebijakan yang ditempuh dalam uppaya akselerasi pengentasan kemiskinan dii daerahnya.

Tiga menteri yaitu Menkokesra, Menteri PPN atau Kepala Bappenas, Menteri Dalam Negeri, dan seorang Akademisi (Rektor UGM) akan bertindak sebagai pembahas.

Tavip menambahkan, Gubernur akan merumuskan rekomendasi dan menyampaikan deklarasi mengenai solusi percepatan pengurangan kemiskinan kepada pemerintah. Berbentuk “Solusi Gubernur Se Jawa Bali Untuk Percepatan Pengurangan Kemiskinan” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya