Ilustrasi bayi (Reuters-Nicky Loh)

Solopos.com, MOJOKERTO -- Wanita asal Kauman gang V, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Zsazsa Oktavia, 22, melahirkan bayi laki-laki di dalam taksi online.

Kendati melahirkan di dalam mobil, tambah Farida, bayi Oktavia dalam kondisi sehat. Bayi  itu mempunyai berat badan 3,2 kg dan panjang 51 cm.

Sopir taksi online Andy Yuwono, 36, memebeberkan irinya mendapat order dari seorang penumpang sekitar pukul 05.26 WIB. Tanpa berpikir panjang, pria asal Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto , itu berangkat menjemput penumpang tersebut.

Sampai di alamat pemesan yakni Kauman gang V nomor 14, Andy bertemu Safiar Kuncoro, 25, suami Oktavia. Dia diminta menunggu sekitar 10 menit. Sejurus kemudian Oktavia yang kesakitan karena akan melahirkan dibopong empat pria ke mobilnya.

"Saya tanya katanya ketubannya belum pecah. Dia sudah merasakan sakit akan melahirkan," kata Andy Yuwono kepada wartawan di Puskesmas Blooto, Kota Mojokerto, Selasa (2/7/2019).

Andy pun memacu mobilnya menuju ke Puskesmas Blooto di Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon, berjarak sekitar 3 km dari rumah Oktavia. Di kursi penumpang hanya ada Oktavia dan suaminya.

"Baru sampai Jalan Majapahit (sekitar 500 meter dari rumah Oktavia), saya dengar suara tangisan bayi. Ternyata dia sudah melahirkan," terang Andy.

Sampai di Puskesmas Blooto, Andy langsung memarkir mobilnya di depan IGD Puskesmas Blooto. Sejumlah bidan berdatangan ke dalam mobil untuk menolong ibu dan bayi tersebut. Bayi yang dilahirkan Oktavia sudah di tangan suaminya.

Kepala Puskesmas Blooto Farida Mariana menjelaskan sampai di puskesmas bayi sudah dilahirkan. Hanya saja plasenta atau tali pusar masih belum keluar sepenuhnya dari rahim Oktavia.

"Sampai sini bayi diambil, dihangatkan, diberi oksigen sampai stabil. Kemudian petugas medis mengeluarkan plasentanya," jelasnya.

"Kondisi bayinya saat ini sudah bagus, sempat kedinginan karena persalinan di jalan. Kondisi ibunya juga bagus," pungkasnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten