SOLOPOS.COM - Konferensi Cabang (Konfercab) WKRI DPC Karanganyar, Sabtu (21/5/2022) di Gedung DPRD Karanganyar. (instagram)

Solopos.com, KARANGANYAR — Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPC Karanganyar melakukan pemekaran Dewan Pengurus Ranting di empat kecamatan. Dengan demikian, kini ada tujuh Dewan Pengurus Ranting WKRI di Karanganyar.

Hal tersebut dikatakan Ketua WKRI DPC Karanganyar Elizabeth Endang Trisnawati, Senin (23/5/2022). Dewan Pengurus Ranting yang baru hasil pemekaran tersebut ada di Jenawi, Kebakkramat, Mojogedang, dan Tasikmadu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadinya ada tiga ranting, yaitu Karanganyar, Jaten, dan Jumapolo. Sekarang tambah empat ranting yaitu Jenawi, Kebakkramat, Mojogedang, dan Tasikmadu,” ujar Elizabeth yang menjabat Ketua WKRI sejak 2017-2020 (perpanjangan 2020- 2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain melakukan pemekaran ranting, jumlah anggota WKRI Karanganyar ini juga bertambah. Awalnya hanya ada 160 anggota yang memiliki kartu tanda anggota [KTA], sekarang ada 238 warga yang memiliki KTA. “Masih banyak lagi simpatisan yang menjadi anggota,” imbuh Elizabeth.

Ia menambahkan, selama ini WKRI Karanganyar telah melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya mendirikan TK Indriyasana 1 dan TK Indriyasana 2, kegiatan peduli kasih, berbagi sembako, berbagi 1.000 takjil, kunjungan ke panti jompo wreda, dan lainnya.

Baca Juga: Perempuan Asal Solo Pimpin Pemuda Katolik Jawa Tengah

Sebagai informasi, WKRI Karanganyar baru saja menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada Sabtu (21/5/2022) di Gedung DPRD setempat. Dalam konfercab yang dihadiri Ketua WKRI DPD Jawa Tengah, Veronica Pramadini Pudji Utami, itu terpilih ketua baru WKRI DPC Karanganyar, yakni Emmireta Tri Mijil Lestari serta wakilnya, Hippolita Tutik Sumarni yang akan menjabat 2022–2025 profisiat.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono dan dinas terkait yang memberikan dukungan di setiap kegiatan WKRI DPC Karanganyar. Kepada Rm. Robertus Triwidodo.Pr, Romo Paroki St Pius X selaku penasehat rohani yang selalu mendampingi WKRI, kepada tujuh camat yang memiliki WKRI Dewan Pengurus Ranting dan lainnya,” ujar Elizabeth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya