SOLOPOS.COM - Pasangan Debra Oliver dan Martin menunjukkan kerang mirip Osama bin Laden. (Istimewa/Metro.co.uk)

Solopos.com, SUSSEX - Seorang wanita yang mengumpulkan kulit kerang mengatakan dia telah menemukan kerang yang memiliki kemiripan dengan mantan pemimpin kelompok teror Al Qaeda, Osama bin Laden.

Dilansir Metro.co.uk, Kamis (10/10/2019) Debra Oliver, 60, berada di Pantai Winchelsea, Sussex Timur, Inggris bersama suaminya Martin, 62, untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-42 mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah menemukan cangkang yang mirip dengan Osama, Oliver tertawa dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan. “lucu, dia [Osama] dimakamkan di laut juga,” kata dia. "Tidak sering kamu menemukan kerang yang terlihat seperti orang lain, jadi menemukan Osama bin Laden sungguh menakjubkan.”

Oliver mengatakan, awalnya dia menduga kerang yang dipungutnya itu mirip Yesus. “Saya kemudian melihat sorban, dan menyadari siapa yang menatap saya di telapak tangan saya, Osama bin Laden," ujar Oliver.

Perbandingan Osama bin Laden dan kerang temuan. (Istimewa)
Perbandingan Osama bin Laden dan kerang temuan. (Istimewa/Metro.co.uk)

Osama Bin Laden diburu pemerintah AS karena organisasi yang ia dirikan Al Qaeda, diyakini terlibat dalam serangan teror 11 September 2001 dan sejumlah serangan mematikan lain di berbagai negara. Al Qaeda juga dianggap menjadi inspirasi serangan teror.

Osama tewas usai ditembak dari jarak dekat pada 2011, 10 tahun usai tragedi 11 September yang menewaskan ribuan orang, di salah satu rumah di Abbottabad, Pakistan.

Jenazah Bin Laden tidak dikuburkan karena khawatir makamnya akan dijadikan sebagai tempat suci dan oleh militer AS dijatuhkan ke Laut.

Sebelum dijatuhkan ke laut, jenazah Bin Laden dimandikan dan prosesi penguburan dilakukan secara Islam, menurut informasi yang dikeluarkan militer AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya