SOLOPOS.COM - Michelle Haney, 48, merahasikan kematian Jon Christopher Leonard, 40, demi mendapatkan uang tunjangan sosial bulanan sebesar $1.200 atau Rp16,9 juta milik korban. (Dailymail)

Solopos.com, WASHINGTON — Seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat, ditangkap polisi usai menyembunyikan tubuh teman serumahnya di dalam tempat sampah. Dia menyembunyikan mayat temannya demi mendapat uang tunjangan sosial bulanan sebesar Rp16,9 juta milik korban.

Lupa Tutup Jendela, Pasangan Ini Tepergok Berhubungan Seks di Hotel Saat Festival Keagamaan

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dilansir Daily Mail, Senin (14/12/2020), Michelle Haney, 48, menemukan tubuh Jon Christopher Leonard, 40, meninggal karena sakit yang dideritanya pada bulan Juli 2020 lalu.

Menurut laporan WFLA, Haney dan Leonard tinggal dalam satu rumah di Windmill Mobile Home Park dekat Bradenton. Saat melihat teman serumahnya meninggal, alih-alih menelepon pihak berwenang, wanita itu malah menyimpan tubuh Leornard di lemari sebelum akhirnya dia memindahkannya ke dalam tempat sampah tiga pekan kemudian.

Pada bulan September, Haney mengangkut bak sampah berisi mayat Leornad ke rumah tetangga sebelahnya. Wanita itu meminta tetangganya menyimpan bak sampah tersebut di dalam garasi rumahnya dan berjanji dia akan kembali untuk mengambilnya.

Simpan Uang dalam Kaleng Susu, Seorang Nenek Kehilangan Ratusan Juta

Tetangga wanita itu tidak mengetahui isi di dalam bak sampah tersebut ketika dia menyetujui permintaan wanita itu.

Pada Selasa (8/12/2020), tetangga Haney menelepon pihak berwenang setelah dia mencium bau busuk dan menemukan tubuh Leonard saat membuka bak sampah tersebut.

Haney pun ditangkap oleh otoritas Sheriff Manatee County atas tuduhan penyalah gunaan mayat pada Rabu (9/12/2020).

Nelayan Ini Kaya Mendadak Setelah Temukan Muntahan Ikan Paus

Merahasiakan Kematian

Menurut laporan Tampa Bay Times, wanita itu mengaku kepada penyidik bahwa dia merahasikan kematian Leonard dan menyembunyikan tubuhnya untuk mendapatkan uang tunjangan sosial bulanan sebesar $1.200 atau Rp16,9 juta milik korban.

“Dia memperlakukannya seperti sampah. Tuan Leonard memiliki keluarga yang penuh perhatian dan penyayang,” kata Rick Wells Sheriff Manatee County.

Sheriff Manatee County akan melakukan otopsi untuk menentukan penyebab kematian Leonard.

Pakai Tenaga Nuklir, Matahari Buatan China Berhasil Menyala

Seorang pria yang mengaku sebagai sepupu Leonard mengucapkan penghormatan terakhir kepada Leonard atas kematiannya melalui akun media sosial Facebook.

“Mengingat sepupu saya Jon Leonard dengan martabat dan rasa hormat yang pantas dia dapatkan,” tulis sepupu Leonard.

Sementara, Haney kini telah dipenjara dan didenda sebesar Rp106,1 juta karena perbuatannya.

Sepuluh Tahun Diadopsi, Saat Remaja Dihamili Suami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya