SOLOPOS.COM - Xian Renxian pamer cardigan berbahan rambut miliknya (Globaltimes.cn)

Solopos.com, BEIJING — Wanita bernama Xiang Renxian punya cara unik untuk mengenang masa mudanya yang cantik. Dia merajut cardigan dan topi dari rambutnya sendiri untuk kado suami tercintanya.

Dilansir Globaltimes, Rabu (29/1/2014), Xian membutuhkan waktu 11 tahun untuk merajut 116.000 helai rambutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku ingin mengawetkan rambut itu dan memiliki ide menggunakannya dengan membuat sesuatu untuk suamiku,b utuh waktu untuk menyempurnakan tekniknya tapi lama-lama jadi biasa. Aku memulainya sejak berusia 49 tahun.”

Ide unik wanita berusia 60 tahun itu terinspirasi dari keindahan rambut panjangnya saat masih muda.

“Saat masih muda aku sudah dikenal dengan rambut panjangku yang indah dan semakin tua aku makin menyadarinya, kini seperti penampilanku, rambutku pun semakin hilang kilaunya,” katanya.

Cardigan itu beratnya hanya 382 gram sementara topi yang dirajut seberat 119 gram. Xian mengaku berencana membuat barang lain dengan bahan serupa.

“Apapun yang terjadi dengan rambutku nanti, sekarang aku memiliki kenangan bukti keindahan rambutku di masa muda sekaligus memori indah bersama suamiku saat itu, sekarang aku sedang berpikir apa yang akan aku buat,” imbuh Xiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya