SOLOPOS.COM - Mavis saat menjelaskan soal menang lotere yang totalnya setara triliunan rupiah. (Istimewa/Dailymail)

Hadiah yang dimenangkan Mavis merupakan kemenangan tunggal terbesar yang diraih oleh satu tiket di AS.

Solopos.com, MASSACHUSETS – Seorang staf Rumah Sakit Mercy Medical Center, Mavis Wanczyk, 53, kaya mendadak usai memenangkan lotere Rp10 trilun (US$748 juta). Mavis langsung menghubungi pihak rumah sakit untuk berhenti dari pekerjaan yang ditekuninya selama 32 tahun terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mavis asal Chicopee, Massachusets, Amerika Serikat (AS) mengaku sangat terkejut dan gembira lantaran memenangkan hadiah spektakuler itu. Total dua tiket yang dia pegang memenangkan sebuah lotre tunggal.

“Tadi malam, rasanya seperti saya tidak sadar telah menang. Saya memiliki mimpi, dan impian saya akhirnya menjadi kenyataan,” kata Mavis di sebuah konferensi pers, seperti dikutip Washington Post, Jumat (25/8/2017).

Staf Lotre Powerball di Massachusetts mengatakan bahwa Mavis, pemain undian reguler, membeli total lima tiket. Dia membeli total tiga tiket lotere di pom bensin Pride Station & Store, Chicopee.

Loket lotere Powerball yang dimenangkan adalah yang Mavis pilih sendiri, yaitu: 6, 7, 16, 23, 26, dan 4 yang merupakan kombinasi ulang tahun anggota keluarganya serta nomor keberuntungannya, yakni 4.

Kemenangan lotere Mavis merupakan yang terbesar kedua dalam sejarah lotere di AS. Hadiah yang dia peroleh masih kalah dari kemenangan lotere sebesar US$1,6 miliar pada Januari 2016. Namun, hadiah tersebut harus dibagi untuk tiga orang pemenang.

Staf lotere Powerball mengatakan hadiah yang dimenangkan Mavis merupakan kemenangan tunggal terbesar yang diraih oleh satu tiket di AS.

Powerball sendiri merupakan lotere yang tersedia di 44 negara bagian. Selain itu, Power Ball juga tersedia di District of Columbia, Puerto Riko dan Kepulauan Virgin AS.

Cara bermain Powerball cukup sederhana. Lotere akan diundi dua kali seminggu, dan lima bola putih akan diambil secara acak dari total 69 bola yang ada, Masing-masing bola terdapat angka 1 dan 69. Kemudian, 1 bola merah, yang disebut Powerball, akan diambil secara acak dari 26 bola yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya