Kategori: Internasional

Wanita Ini Jualan Kuku Seharga Rp670 Juta


Solopos.com/Dewi Munjung Rahayu

Solopos.com, WASHINGTON — Seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Yani Williams memecahkan rekor pemilik kuku terpanjang di dunia. Kini, dia memutuskan untuk menjualnya dengan harga fantastis.

Kereta Bandara Internasional Adi Soemarmo Jalan Lagi, Tiket Mulai Rp7.000

Melansir Daily Star, Kamis (31/12/2020), Yani telah memanjangkan kuku jari tangannya sepanjang 38 inci dan total keseluruhan 18 kaki selama 28 tahun terakhir. Wanita itu berharap mendapatkan £ 35.000 atau Rp670 juta dari penjualan kukunya yang dia iklankan melalui Facebook.

Nenek berusia 54 tahun itu memutuskan memotong kuku panjangnya karena dia mengalami kesulitan saat mengemudikan mobilnya, mengancingkan celana jins, dan menyuntikan insulin.

"Saya telah memutuskan untuk menjualnya saat saya berpisah dari suami saya enam tahun lalu dan sulit karena tidak ada orang di sekitar saya untuk membantu saya lagi. Saya menderita diabetes sekarang dan sulit untuk menyuntik diri saya sendiri,” kata Yani.

Santer Kabar Aa Gym Kembali Ceraikan Teh Ninih, Apa Benar?

Wanita dari Houston, Texas itu hanya berniat menjual kukunya jika mendapatkan harga yang sesuai. Dia mengatakan bahwa sudah ada orang yang menawar kukunya, tetapi harga yang diajukan terlalu rendah.

Wanita itu berharap mendapatkan £ 35.000 atau Rp670 juta dari penjualan kukunya yang dia iklankan melalui Facebook. (Daily Star)

Penawaran

Ibu lima anak itu hanya mendapat tawaran £75 atau Rp1,4 juta per kuku. Namun, wanita itu menjelaskan bahwa tawaran itu belum sesuai. “Saya tidak akan memotongnya sampai saya mendapatkan penjual,” katanya.

Yani mulai menumbuhkan kukunya sejak tahun 1992. Ketika dia mulai memanjangkannya dibutuh waktu untuk mendapatkan dukungan dari suaminya. Terlebih dukungan untuk membantunya mengurus pekerjaan rumah tangga.

Refly Harun: Keputusan Pembubaran FPI Bermasalah!

Yani selalu melapisi kukunya dengan akrilik untuk mengeraskannya. Dia membutuhkan waktu hingga lima hari untuk mengecat kesepuluh kukunya dengan kuteks.

Pada 2018, Guinness World Records mengukur kuku-kuku Yani memiliki panjang total keseluruhan adalah 18 kaki 10,9inci. Sekarang, panjang kuku wanita itu menjadi lebih panjang dengan panjang antara 28 hingga 38 inci.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf