SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Michelle Pude menjadi wanita pertama Inggris yang melintasi Gurun Sahara dengan berjalan kaki sepanjang 155 mil. Wanita berusia 39 tahun ini melintasi Gurun Sahara Race dengan waktu 35 jam 58 menit

Atas hasil ini, Pude menempati urutan ketiga untuk kategori perempuan dari 14 etape pada tahun ini. Etape tahunan ini melintasi Chile, Cina, Mesir dan Antartika. Tantangannya yaitu berjalan dengan cuaca yang paling panas, terkering hingga paling dingin di bumi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini lebih dari pada panas,” kata Pude seperti dikutip dari Telegraph, Selasa, (19/8).

Pude harus berlari dan berjalan di bukit-bukit pasir, batu. Bahkan ia juga harus melewati lembah Paus, yaitu sebuah situs warisan yang menampilkan ratusan fosil ikan paus, dengan suhu hingga 50 derajat celcius.

Pude berasal dari Whitley Bay, Tyne and Wear. Tapi dia telah lama menetap di Perth, Australia bersama putranya, Dexter.

“Perjalanan ini sangat brilian. Kamu bisa menjadi satu-satunya orang di dunia yang bisa keluar dari sana. Ini lebih dari sekedar panas,” katanya.

“Pemandangan yang sungguh mengagumkan, benar-benar indah,” lanjutnya.

Pude menyelesaikan perlombaan untuk mengumpulkan uang bagi orang yang menderita gangguan otak Leukodystrophy.

Kakak Paud, Paula Breen mengatakan bahwa Paud telah memenangkan lomba tersebut untuk dirinya sendiri.  “Dia adalah orang yang sangat aktif, tetapi dia tidak pernah melakukan ini sebelumnya,” tegas Breen.

Paud juga memegang sabuk hitam Dan 4 Tae Kwon Do di klub Monkseaton High School, Whitley Bay, Inggris. Ketika dia pindah ke Australia, dia mendaftar untuk melatih petugas polisi.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya