SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video seorang perempuan mengamankan benang layangan di media Jl Ahmad Yani, barat perempatan Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (23/6/2020) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Maya Wijayanti, wanita cantik asal Solo yang menyingkirkan benang layangan di Jalan Ahmad Yani, Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (23/6/2020), lalu sempat dikira tengah bermain layang-layang.

Akibatnya, perempuan bernama lengkap Sri Yuli Maya Wijayanti itu harus berusaha sendiri selama lima menit untuk mengamankan benang layangan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Begitu tahu ada benang layangan nglewer saya langsung spontan saja. Sampai gak peduli saya pakai rok pendek. Langsung saya gulung ternyata benang itu panjang sekali," ujar Maya kepada Solopos.com, Kamis (25/6/2020) siang.

Ada Bocah 12 Tahun Positif Covid-19, Pelonggaran Aturan New Normal Anak-Anak Solo Dievaluasi

Setelah selesai mereka video, temannya segera membantunya mengamankan benang layangan yang nglewer di tengah jalan wilayah Kartasura, Sukoharjo, itu. Maya mencoba mengamankan benang itu dengan cara menggulungnya.

Namun, saat hendak memotong benang ia kesulitan karena tidak membawa alat potong. "Karena saya tarik-tarik benang layangan itu tidak bisa putus juga, saya minta pertolongan warga situ. Malah saya dikira main layangan di tengah jalan, jadi tidak dipedulikan," papar dia.

Beberapa orang akhirnya membantunya menurunkan benang layangan itu. Benang kemudian digulung di pohon dekat lokasi.

Tes Swab Mandiri, Warga Singopuran Kartasura Sukoharjo Positif Covid-19

Ia mengaku mengamati komentar netizen seusai mengunggah videonya mengamankan benang layangan di jalan Kartasura itu di media sosial. Ada yang berkomentar positif tapi ada juga yang mengomentari negatif terkait rok yang ia pakai.

Komentar Negatif

Maya memilih tidak memedulikan komentar negatif itu. "Saya hanya berpikir secepat mungkin saya amankan, jangan sampai ada korban. Saya juga spontan saja," ujar dia.

Dua kasus yang melibatkan benang layangan di Mojosongo dan Sumber, ia jadikan motivasi untuk membantu mengamankan benang. Setelah mengamankan benang itu, Maya langsung mengingatkan anak-anak yang tengah bermain layangan di sebelah barat tempatnya bekerja di Gembongan, Kartasura.

Perempuan Masaran Sragen Jadi Korban Gendam, Motor, HP, Gelang Emas, dan Kartu ATM Dirampas

Ia mengaku baru pertama kali mengamankan benang layangan di jalan wilayah Kartasura itu. Ia berharap kasus kecelakaan karena benang layangan tidak terulang kembali.

Ia berharap kepada masyarakat untuk saling mengingatkan siapa pun yang bermain layangan di sembarang tempat. Masyarakat juga harus peduli ketika mengetahui ada benang layangan melintang di jalan dan sangat membahayakan.

Seperti diberitakan, video Maya tengah berusaha menyingkirkan benang layangan di Jl Ahmad Yani, Kartasura, Sukoharjo, sempat viral setelah diunggah di media sosial. Dia melakukan itu karena tak ingin kejadian di daerah tempat tinggalnya, Sumber, Banjarsari, Solo, beberapa waktu lalu, terulang di tempat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya