SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIYADH – Wanita di Arab Saudi kini bakal mendapatkan pesan khusus jika telah diceraikan sang suami. Peraturan ini merupakan kebijakan tebaru pemerintah Arab Saudi terkait perceraian. Adapun peraturan ini dirancang untuk menghentikan praktik perceraian rahasia yang dilakukan suami tanpa pemberitahuan kepada sang istri.

Peraturan terbaru soal perceraian itu diberlakukan mulai Minggu (6/1/2019). Pengadilan Arab Saudi bakal mengirimkan pesan khusus lewat SMS tentang keputusan perceraian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Aturan baru ini diterapkan untuk melindungi hak wanita dan meningkatkan penggunaan teknologi,” demikian pernyataan resmi dari Kementerian Kehakiman Arab Saudi seperti dikutip dari CNN, Senin (7/1/2019).

Adapun pesan yang dikirim mencakup nomor akta sekaligus pengadilan tempat dokumen perceraian diambil. Pemberitahuan itu bakal memastikan status pernikahan sekaligus melindungi hak wanita yang telah diceraikan.

Peraturan terbaru soal perceraian di Arab Saudi disebut sebagai bagian dari reformasi ekonomi dan sosial yang dilakukan Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman. Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi telah memberikan izin kepada wanita untuk menonton pertandingan sepak bola dan bekerja di bidang yang biasa diperuntukkan bagi pria.

Wanita di Arab Saudi juga bebas mengemudi setelah sekian lama dilarang. Reformasi tersebut tak pelak memberikan angin segar bagi wanita Arab Saudi yang selama ini hidup dengan sederet aturan yang amat ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya