SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PRADESHMangayamma Yaramati, 74, yang tinggal di wilayah Andhra, Pradesh, India, melahirkan anak kembar. Dia menjadi wanita tertua di dunia yang melahirkan bayi kembar lewat operasi sesar.

Anak kembar Mangayamma Yaramati dilahirkan dengan bantuan dokter bernama Sankkyala Uma Shankar. Dokter spesialis In Vitro Fertilization (IVF) itu mengatakan kondisi Mangayamma Yaramati dan anak kembarnya sehat.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Menurut dokter, kehamilan wanita tua itu berjalan mulus. Begitu juga dengan proses persalinannya. Setelah menunggu selama 54 tahun, akhirnya Mangayamma Yaramati dan suaminya, Sitarama Rajao, 82, dikaruniai anak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya sangat senang. Tuhan telah menjawab doa-doa kami. Kami adalah pasangan paling bahagia di dunia saat ini,” terang Mangayamma Yaramati seperti dilansir Oddity Central, Minggu (8/9/2019).

Bayi kembar tersebut dihasilkan lewat IVF karena Mangayamma Yaramati memasuki masa menopause. Jadi, sel telur dari pendonor dibuahi dengan sperma sang suami sebelum diimplan ke rahimnya.

Profesor bidang kandungan di University of Texas Medical Branch, Amerika Serikat, Shannon Clark, mengatakan kelahiran bayi kembar Mangayamma Yaramati sangat tidak biasa. Namun, IVF bisa menjadi solusi bagi wanita yang ingin punya anak di usia menopause.

Berkat kelahiran anak kembar itu, Mangayamma Yaramati disebut sebagai wanita tertua di dunia yang berhasil melahirkan. Namun, sampai saat ini hal tersebut belum terverifikasi. Sekitar tiga tahun lalu, seorang wanita asal India, Daljinder Kaur, melahirkan pada usia 70 tahun. Sebelumnya, pada 2007 seorang wanita Inggris memecahkan rekor karena berhasil melahirkan secara normal pada usia 59 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya