Wanita 103 Tahun di Iran Dinyatakan Sembuh dari Corona
Ilustrasi tes virus corona (Freepik)

Solopos.com, TEHERAN – Seorang wanita berusia 103 tahun di Iran dinyatakan sembuh setelah terinfeksi virus corona dan terjangkit Covid-19.  Wanita yang tidak disebutkan namanya inni dirawat di rumah sakit pusat Kota Senman selama sepekan.

Kesembuhan wanita berusia 103 tahun dari corona itu menjadi kabar baik. Sebab, selama ini kaum manula disebut paling rentan mengalami dampak fatal akibat terjangkit Covid-19.

Wanita tersebut kabarnya telah pulang setelah dinyatakan sembuh total dari Covid-19. "Pulang setelah sembuh total," kata kepala Senman University of Medical Sciences, Navid Danayi, dikutip Detik.com dari IRNA melalui France24, Senin (23/22/2020).

Ini bukan kali pertama seorang manula dinyatakan sembuh dari virus corona. Sebelumnya, seorang pria dari Kerman di wilayah tenggara Iran, juga dinyatakan sembuh setelah  terinfeksi virus corona tersebut.

Lirik Lagu Menghapus Jejakmu - Ariel Noah dan BCL

Pria itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama tig hari. Padahal dia punya riwayat hipertensi dan asma.

Sayangnya tidak dijelaskan detail bagaimana kedua manula di Iran itu menjalanni pengobatan sampai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Solo Sepi, Pedagang Pasar Klewer Tutup Lebih Awal

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, siapapun bisa terinfeksi virus corona. Virus ini membutuhkan sel inang untuk dapat mereplikasi.

Tingkat persebaran virus corona juga sangat cepat. Hasil penelitian terbaru menyebut satu pasien terinfeksi virus corona dapat menularkan kepada 2-3 orang lain.

Infeksi Virus Corona

Infeksi virus corona menimbulkan beragam gejala. Bahkan, dalam kondisi tertentu orang yang terinfeksi virus corona justru tidak menunjukkan gejala apapun.

Hal itu justru amat berbahaya lantaran si pembawa gejala (carrier) justru tidak sadar dengan kondisinya. Dengan demikian orang yang terlihat sehat belum tentu bebas dari virus tersebut.

Apa Sih Herd Immunity yang Diklaim Ampuh Perlambat Pandemi Corona?

Bahkan berkali-kali disebutkan tiak ada orang yang kebal terhadap virus corona. Virus dari Wuhan, China, ini akan berakibat fatal bagi orang dengan imunitas lemah seperti manula.

Apalagi sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk melemahkan virus corona. Sebab, virus sejatiny sulit dibunuh.

Namun virus bisa melemah jika  tubuh sel inang yang dihinggapi memiliki imunitas kuat. Itulah sebabnya masyarakat dunia diimbau menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho