SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Pengunjung objek wisata Wanawisata Waduk Kedung Ombo (WKO) di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, kian dimanjakan dengan fasilitas akses internet/Wifi.

Jaringan Wifi dipasang Rabu (7/8/2019) dan akan menjangkau semua wahana di Wanawisata WKO, seperti Kedung Cinta, kawasan warung apung, dan arena bermain anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan pemasangan jaringan internet ini, pengelola WKO menaikkan harga tiket masuk bagi pengunjung dari semula Rp5.000 menjadi Rp6.000.

Sementara untuk biaya parkir, tarifnya tidak berubah, yakni Rp1.000 untuk sepeda motor, Rp2.000 untuk mobil, dan Rp5.000 untuk bus dan truk. 

Pengelola Wanawisata WKO Kemusu, Pujiyanto, menuturkan pemasangan jaringan internet dilakukan lantaran banyaknya pengunjung yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan sinyal untuk telepon genggam mereka.

“Kalau ada orang jauh datang pasti keluhan paling banyak tidak ada sinyal,” ungkap Pujiyanto.

Keadaan ini dinilai wajar oleh Pujiyanto. Sebagai infromasi, untuk mencapai Wanawisata WKO dari jalan Solo-Purwodadi tepatnya Polsek Sumberlawang, Sragen, pengunjung harus berbelok ke timur sekitar 15 km.

Sementara jika melewati Kantor Kecamatan Kemusu, Boyolali, jaraknya sekitar 15 km. Medan yang ditempuh pun tidak mudah. Di luar perkampungan, pengunjung juga harus melewati perkebunan jagung dan jati.

Diamenambahkan pemasangan Wifi bukan berarti mengurangi konsep WKO sebagai wisata alam.

“Kami tetap berharap WKO menjadi wisata pilihan keluarga. Saat ini pengunjung datang dari berbagai tempat seperti Boyolali, Sragen, dan Purwodadi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya