SOLOPOS.COM - Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni. (Dok)

Solopos.com, SOLO —Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang, Raja Juli Antoni memberi pujian untuk Kota Solo. Raja Juli memuji Kota Solo yang makin cantik dan tertata rapi.

“Solo kota yang cantik dan tertata budayanya, adiluhung luar biasa,” ujar dia seusai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Selasa (7/2/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Juli mampir ke Kota Solo seusai menghadiri perayaan satu abad NU di Kabupaten Sidoarjo, Jatim. Juli mengaku bermaksud untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Tadi dari perayaan satu abad NU, kemudian ke sini silaturahmi, pulang juga naik darat,” ujar Sekretaris Dewan Pembina Partai Solodaritas Indonesia (PSI) ini kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Tak sampai satu jam pertemuan, Juli tidak menjelaskan secara rinci pembahasan dalam pertemuan tersebut kepada awak media. Juli mengatakan pertemuan tersebut cukup sebuah silaturahmi karena sudah lama tidak berjumpa dengam Wali.

Sementara, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak ingin kalah dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada 2023 ini, Gibran telah melakukan beberapa revitalisasi pada kawasan-kawasan potensial yang mengundang wisatawan ke Kota Solo.

Seperti revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug menjadi Solo Safari, revitalisasi Taman Balekambang, Taman Pracima Tuin Pura Mangkunegaran, pengembangan Kawasan Solo Technopark, mempercantik Koridor Gatot Subroto (Gatsu) sebagai icon wisata mural. Serta yang terbaru akan dilakukan adalah revitalisasi Keraton Kasunaan Solo.

“Ini saya sudah komunikasi dengan Gusti Purboyo, besok mau ketemu, ketemu sik nanti dirapatke, yayasan segala macam diperbaiki strukturnya, ya sudah nanti tinggal garap,” kata dia.

Gibran mengatakan untuk anggaran revitalisasi sudah disiapkan. Tinggal nanti dieksekusi setelah mencapai kesepakatan final. Revitalisasi yang dilakukan Gibran pada intinya ingin mengembalikan tampilan keraton ke bentuk aslinya.

“Ya ada lah [anggaran] untuk memperbaiki tahun ini, besok tahun depan dilanjut lagi. Kita intinya ingin mempercantik,” ucap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya