Ilustrasi laga PSIS (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang untuk sementara unggul atas Bali United 1-0 pada laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (15/11/2019) malam.

Keunggulan PSIS Semarang tercipta berkat gol Wallace Costa pada menit ke-31. Bek asal Brasil yang juga menyandang ban kapten itu menjebol gawang Bali United setelah memanfaatkan umpan set piece Jonathan Cantillana.

Ini merupakan gol keempat Wallace Costa di Liga 1 musim ini dan membuat pemain berusia 33 tahun itu menjadi top scorer sementara PSIS Semarang bersama Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya banyak tertekan. Bahkan dari segi ball possession atau penguasaan bola sepanjang babak pertama, PSIS kalah telak dari Bali United, 30% berbanding 70%.1.

Kendati demikian, PSIS Semarang tampil cukup solid dan disiplin. Mengandalkan serangan balik, PSIS Semarang mampu mengusik pertahanan Bali United yang cukup rapi.

Pada menit ke-31, PSIS Semarang akhirnya mampu memecah kebuntuan. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mampu menjebol gawang calon juara Liga 1 musim ini, yang dikawal Wawan Hendrawan.

Gol berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Jonathan Cantillana. Costa yang sudah hafal dengan bola-bola diagonal Cantillana pun tak menyianyiakan kesempatan dan menyambar dengan kepalanya.

Bola sundulan Costa itu pun tak mampu dibendung penjaga gawang Bali United. PSIS Semarang pun unggul 0-1.

Tertinggal 0-1, Bali United mencoba bangkit. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pun menggempur lini pertahanan tim tuan rumah. Meski demikian, hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tak berubah.

Susunan pemain

PSIS Semarang
3-4-3
Jandia (gk); Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Wallace Costa; Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Bayu Nugraha, Jonathan Cantillana; Hari Nur, Claudir Marini, Bruno Silva.
Cadangan:
Joko Ribowo (gk), Ganjar Mukti, M. Rio, Andreas Ado, Heru Setyawan, Tegar Infantrie, Komarudin.

Bali United
4-4-2
Wawan Hendrawan (gk); Dias Angga, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, Willian Pacheco; Nouri, Fadil, Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni; Lilipaly, Spasojevic
Cadangan:
Samuel Reimas (gk), Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Arapenta, Taufiq, Aldino, Miftahul Hamdi

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten