SOLOPOS.COM - Sony Walkman NW-ZX2 (Gopego.com)

Walkman terbaru yang ditawarkan Sony kali ini adalah NW-ZX2.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan Elektronik Sony membuat produk teranyar berupa pemutar musik portabel yang diklaim sebagai walkman terbaru dengan nama NW-ZX2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Selasa (6/1/2015), NW-ZX2 ini memiliki kapasitas 128 GB dan baterainya dapat bertahan sampai 60 jam. Pihak Sony sangat yakin konsumen membutuhkan kualitas lebih baik dari sekadar pemutar musik portabel yang banyak dikenal saat ini sebagai MP3 dan Ipod.

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Perusahaan Elektronik Sony, Sony Mike Fasulo, menyatakan NW-ZX2 ini dapat menyimpan 10.000 lagu dan dilengkapi dengan kualitas audio hi-res. Audio hi-res ini akan  membuat NW-ZX2, memiliki kualitas suara yang sangat baik.

Walkman sendiri adalah produk pemutar musik portabel model lama. Sony menjadi produsen bergengsi dalam perkembangan produksi walkman, sekaligus menjadi awal populernya pemutar musik yang dapat dibawa di mana saja.

Walkman kali pertama dirancang Notobushi Kihara, pada 1978 untuk rekannya, Akio Morita, yang saat itu ingin dapat mendengar lagu di sepanjang perjalanannya menuju Pasifik.

Mulai 1980 hingga 1990-an walkman mulai tergeser dengan kemunculan CD, DAT, dan Minidisc yang diproduksi Sony sendiri.

Kemudian, lebih dari 30 tahun sejak kemunculan walkman, pemutar musik portabel ini semakin tenggelam karena muncul MP3 dan Ipod, sebagai pemutar musik portabel yang lebih praktis.

Saat ini perusahaan Sony berusaha memunculkan kembali walkman melalui NW-ZX2 yang merupakan generasi kedua setelah NW-ZX1. Walkman produksi Sony ini dilengkapi dengan built-in Wifi, Bluetooth.

Tidak hanya itu, NW-ZX2 juga dilengkapi dengan Android 4,2 dan kompitibel dengan Google Play Stoore, yang memudahkan pengguna untuk dapat menjalankan aplikasi dari sumber lain. Sayangnya, waktu rilis walkman terbaru Sony ini belum diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya