SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Tim Independen pengkaji cagar budaya Pabrik Es Saripetojo, Prof Eko Budiharjo, dijadwalkan bertemu di Solo, Kamis (21/7/2011) hari ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertemuan itu guna mendiskusikan hasil kajian Tim Independen terhadap bangunan bekas pabrik es tersebut.

Saat dimintai informasi, Rabu (20/7/2011), Jokowi membenarkan adanya rencana pertemuan dengan Prof Eko Budiharjo tersebut. Namun Jokowi belum memastikan apakah pertemuan itu akan digelar secara terbuka atau tertutup.

“Saya belum mengetahui pertemuannya besok itu terbuka atau tertutup. Tapi akan saya upayakan bisa digelar secara terbuka sehingga masyarakat juga bisa mengetahui dan memperoleh informasi seputar kajian Tim Independen atas Saripetojo tersebut,” ujar Jokowi kepada wartawan di Balaikota Solo.

Disinggung persiapannya terkait rencana pertemuan itu, Jokowi menyebutkan tidak ada persiapan khusus selain menyiapkan berkas-berkas seputar Saripetojo yang selama ini ada di Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) dan Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo.

“Ya kami siapkan berkas-berkas yang ada kaitannya dengan itu. Tidak ada persiapan khusus karena pertemuan itu kan untuk membahas dan mencari solusi terbaik atas Saripetojo, bukan untuk memunculkan polemik?” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, hasil kajian Tim Independen yang menyatakan bahwa bangunan bekas Pabrik Es Saripetojo tidak layak masuk benda cagar budaya (BCB) telah menuai berbagai kritikan.

(sry) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya