SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tenis (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SOLO—Indonesia dipastikan merebut juara pada nomor ganda setelah dua pasangan petenisnya berhasil lolos ke final pada turnamen So Good Wali Kota Surakarta Cup, International Tennis Federation (ITF) Womens Circuit 2014 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jumat (13/6/2014).

Pasangan petenis putri Indonesia yang lolos ke final yakni Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, setelah keduanya menghentikan pasangan dari Tiongkok, Xinyu Gao/ Zhaoxuan Yang dengan skor 6-3, 5-7 dan set ketiga dilakukan super tie break 10-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan Indonesia lainnya yang maju ke babak final, yakni Nadia ravita/Aldila Sutjiadi, setelah mengalahkan ganda Tiongkok lainnya Ao Gai/Yan Wang, dengan dua set 6-4 dan 7-5.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada nomor ganda turnamen So Good Wali Kota Surakarta Cup tersebut dipastikan terjadi “all Indonesian final”, karena pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies akan menghadapi teman senegaranya, Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi di final yang akan digelar di tempat yang sama, Sabtu (14/6/2014).

Pertandingan antara ganda Indonesia, Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi melawan ganda Tiongkok Ao Gai/Yan Wang berlangsung seru dan alot, karena kedua pasangan itu, saling menekan untuk meraih poin.

Bahkan, ganda Indonesia dan Tiongkok yang saling mengejar perolehan poin terjadi sama kuat saat kedudukan 3-3 pada set pertama.

Namun, ganda Indonesia Nadia/Aldila yang tampil sabar meladeni pukulan-pukulan keras dan tajam ganda Tiongkok mampu menambah tiga poin, sedangkan lawannya hanya satu poin. Sehingga, pasangan Indonesia mampu menyelesaikan dengan 6-4.

Ganda Indonesia memasuki set kedua sering melakukan serangan dengan maju ke depan net untuk memotong bola yang menyebabkan pasangan Tiongkok tidak bisa mengembalikan dengan sempurna. Hal ini, membuat pasangan Nadia/Aldila poinnya melaju meninggalkan hingga kedudukan 4-1.

Namun, ganda Tiongkok yang memiliki pukulan forehand maupun backhand yang tajam mampu menyamakan kedudukan hingga 5-5. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya