SOLOPOS.COM - Pelajar dari berbagai sekolah memainkan gamelan saat mengiringi pentas wayang dengan lakon Gatotkaca Jedhi oleh dalang cilik, Canggih Tri Atmojo asal SMP Negeri 4 Solo dan Magistra Yoga asal SMP Negeri 3 Solo, saat peresmian gedung baru Kantor Disdikpora, Solo, Jumat (1/2/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


Pelajar dari berbagai sekolah memainkan gamelan saat mengiringi pentas wayang dengan lakon Gatotkaca Jedhi oleh dalang cilik, Canggih Tri Atmojo asal SMP Negeri 4 Solo dan Magistra Yoga asal SMP Negeri 3 Solo, saat peresmian gedung baru Kantor Disdikpora, Solo, Jumat (1/2/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, meresmikan gedung baru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang berada di Kecamatan Banjarsari, Jumat (1/2/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebelum acara peresmian berlangsung, walikota beserta tamu undangan disuguhi dengan pertunjukan seni yang ditampilkan oleh siswa siswi yang berasal dari beberapa sekolah di Solo.

Pada peresmian itu, Rudy berharap Disdikpora Solo lebih berwibawa dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan di Kota Solo. Selain itu gedung baru tersebut menjadi semangat agar pendidikan di Kota Bengawan lebih maju dibanding sebelumnya.

Sementara Kepala Disdikpora Kota Solo, Rakhmat Sutomo, mengatakan anggaran untuk membangun gedung baru tersebut senilai Rp6,1 miliar. Pembangunan gedung tersebut dimulai pada 15 Agustus 2012 lalu dan selesai pada 130 hari.

“Alhamdulillah akhirnya harapan Disdikpora mempunyai gedung baru terwujud. Semoga dengan gedung baru ini semakin menambah semangat baru di bidang pendidikan. Saya sangat berterimakasih sekali dengan berbagai pihak hingga akhirnya pembangunan gedung ini selesai dan bisa digunakan,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, di sela-sela acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya