SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tenis (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SOLO—Tiga petenis putri Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final turnamen So Good Wali Kota Surakarta Cup, International Tennis Federation (ITF) Womens Circuit 2014 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Tiga petenis putri tuan rumah tersebut, yakni Lavinia Tananta, Deria Nur Haliza, dan Beatrice Gumulya. Mereka pada babak kedua berhasil mengandaskan lawan-lawannya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Lavinia Tananta yang bertanding melawan petenis Hong Kong, Ho Ching Wu, berhasil mengandaskan dengan dua set, 7-5 dan 6-1, Deria Nur Haliza juga menghadang petenis Tiongkok, Qianqian Zhao (3-6, 6-1, 6-4), dan Beatrice Gumulya mengalahkan petenis India yang juga unggulan keempat, Natasha Palma (3-6, 6-1, 6-4).

Lavinia Tananta pada perempat final akan bertemu petenis unggulan kedua dari Tiongkok, Ao Gai. Petenis Tiongkok itu pada babak ketiga mengalahkan petenis Jepang, Nozomi Fujioka, tiga set yakni 4-6, 6-1, dan 6-4.

Petenis Indonesia lainnya, Deria Nur Haliza di perempat final bertemu teman senegaranya, Beatrice Gumulya.

Petenis lainnya yang lolos perempat final pada turnamen di Solo, yakni Zhaoxua Yang (Tiongkok) setelah mengalahkan teman senegaranya, Xinyu Gao (6-1, 6-7 (1), 6-2), unggulan pertama asal Tiongkok, Lin Zhu menyingkirkan petenis Hong Kong, Katherine (6-1, 1-0). Katherine pada set kedua mundur akibat cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan saat kedudukan 1-0.

Petenis Tiongkok Lin Zhu pada perempat final akan bertemu teman senegaranya, Zhaoxua Yang. Petenis Tiongkok lainnya yang lolos Yan Wang, setelah menyingkirkan teman senegaranya, Chun Yan He, tiga set (3-6, 6-3, 6-2).

Yan Wang petenis unggulan keenam tersebut pada perempat final akan bertemu petenis Thailand, Varunya Wongteanchal. Petenis Thailand itu, lolos setelah pada babak kedua mengalahkan teman senegaranya, Plabrung Plipuech dua set 6-1, dan 7-6 (10). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya