SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos)–Indonesia Berkebun akan menggelar konferensi nasional di Taman Balekambang, Solo, Sabtu (26/11/2011). Menurut rencana, kegiatan ini akan dibuka oleh Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi).

Menurut pemrakarsa Indonesia Berkebun, Ridwan Kamil, dalam rilisnya kepada Solopos.com, Rabu (23/11/2011), konferensi tersebut merupakan pertemuan akbar antara penggiat-penggiat dari masing-masing komunitas kota jejaring Indonesia Berkebun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia Berkebun adalah proyek percobaan untuk menciptakan lahan hijau di tengah kota yang dapat memberikan manfaat bagi komunitas sekitar.

“Tujuannya adalah untuk menyatukan visi dan misi komunitas ke depan di dalam menciptakan lebih banyak lahan hijau yang produktif di daerah perkotaan. Nantinya diharapkan lahan hijau tersebut bisa sebagai bahan edukasi warga untuk lebih mencintai alam dan lingkungannya serta menjaga ketahanan pangan masyarakat perkotaan,” jelas Ridwan.

Konferensi nanti akan diikuti oleh 19 kota dan 1 kampus yang tergabung di dalam jejaring Indonesia dan dihadiri oleh sekitar 100 orang penggiat yang akan hadir dari masing-masing kota tersebut.

Acara tersebut nanti juga akan dimeriahkan oleh 50 komunitas yang berjejaring di lintas komunitas Solo dan bintang tamu Bangku Taman dan Dik Doank.

(tya/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya