SOLOPOS.COM - Soemarmo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Soemarmo (JIBI/SOLOPOS/dok)

SEMARANG – Walikota Semarang Soemarmo kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung serbaguna kompleks Akademi Kepolisian Semarang, Jumat (6/1/2012).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Soemarmo diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait dengan pengesahan RAPBD 2012 yang dilakukan Sekretaris Daerah Kota Semarang nonaktif Akhmat Zaenuri kepada dua anggota legislator. Soemarmo yang mengenakan kemeja batik putih tersebut diperiksa mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan, Soemarmo langsung meninggalkan ruang pemeriksaan dan masuk ke mobil Toyota Innova hitam bernomor polisi H 9518 VA tanpa memberikan keterangan apapun kepada sejumlah wartawan. Belum diperoleh keterangan pasti apakah Soemarmo akan melanjutkan pemeriksaan kembali pada hari ini.

Sebelumnya, Soemarmo telah menjalani pemeriksaan selama lima jam yang berakhir sekitar pukul 18.15 WIB pada 8 Desember 2011.

Juru bicara KPK Johan Budi yang dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa selain Soemarmo, penyidik KPK juga akan memeriksa sebagai saksi beberapa anggota DPRD Kota Semarang. “Anggota dewan yang direncanakan diperiksa hari ini adalah Sriyono, Suhariyanto, Ahmadi, dan Agung Priyambodo,” katanya.

KPK menangkap tangan dua anggota DPRD serta Sekretaris Daerah Kota Semarang Akhmat Zaenuri di halaman kantor DPRD kota setempat, akhir November lalu. Dua legislator, yakni Agung Purno Sarjono dan Sumartono yang ditangkap tersebut saat ini mendekam di sel tahanan Mapolda Jateng, sedangkan tersangka Akhmat Zaenuri ditahan di sel tahanan Mapolrestabes Semarang dengan status tahanan titipan KPK. Dalam penangkapan tersebut, KPK juga menyita sejumlah amplop berisi uang yang diduga digunakan untuk bertransaksi.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya