SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

FX Hadi Rudyatmo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo optimistis jika Kota Solo bakal mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari badan pemeriksa keuangan (BPK).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, semua kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi saat ini sudah final dan tinggal menunggu hasil penilaian dari BPK.

“Kemarin saya sempat kerja lembur sehingga sakit. Tapi kenyataanya sekarang sudah tertib, tinggal menunggu hasilnya,” papar Walikota Solo yang akrab disapa Rudy ini saat ditemui wartawan, di Stadion Manahan Solo, akhir pekan kemarin.

Rudy mengaku beberapa waktu lalu meluangkan waktu dengan kerja keras menyelesaikan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD). Hal itu dilakukan atas permintaan BPK yang saat ini tengah melakukan pemeriksaan LKPD dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Pemeriksaan yang dilakukan BPK tahun ini berdasarkan kinerja pemerintah daerah pada tahun sebelumnya.

“Setelah proses audit selesai, BPK akan mengumumkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) kepada publik atas pemeriksaan LKPD masing-masing daerah,” jelasnya.

Seperti diketahui, tahun lalu Kota Solo mendapat predikat opini WTP bersama dengan tujuh kota/kabupaten lainnya di Jawa Tengah. Tahun ini, Walikota pun optimistis mendapatkan hasil yang sama.

“Jika tahun kemarin WTP, ya tahun ini harus WTP lagi dong.”

Menurut Rudy, penghargaan bukanlah menjadi suatu hal yang utama. Pelayanan prima terhadap masyarakat merupakan faktor terpenting dalam menjalankan roda pemerintahan.  “Penghargaan bukan target, namun kinerja Pemkot harus memberi pelayanan yang lebih baik pada masyarakat. Dan perbaikan pelayanan itu yang terus kami lakukan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya