SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) memberi peringatan keras kepada jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang bertugas agar dalam memberi pelayanan publik bersikap profesional. Hal itu, penting untuk mengeliminir atau mengurangi keluhan pelayanan masyarakat yang belakangan bermunculan.

Dalam sambutannya di hadapan peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Pemkot Solo, di halaman Balaikota Solo, Rabu (16/6), Walikota menegaskan munculnya pengaduan, keluhan dan kritik dari masyarakat seharusnya menjadi pemantik pegawai Pemkot untuk mengoreksi kinerja masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui momentum peringatan HUT Pemkot Solo yang sengaja mengambil tema Profesionalisme Pelayanan Prima, Walikota berharap seluruh jajaran pegawai Pemkot Solo meningkatkan profesionalisme dalam bekerja. “Kita sadari masih ada pengaduan, keluhan kritik. Baik soal prosedur, pelayanan yang kaku, kurang tansparan, kurang informatif, atau yang lain. Kita harus mengeliminir keluhan, pengaduan dan kritik,” jelas Jokowi.

Sementara itu, upacara HUT Pemkot yang diikuti seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Solo dan Muspida Kota Solo, serta sejumlah tamu undangan, berlangsung khidmat. Dalam kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden kepada 200 pegawai Pemkot Solo atas pengabdian dan kesetiaan bekerja di jajaran pemerintah selama 10 tahun atau 20 tahun atau 30 tahun.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya