SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) mengkritisi pelaksanaan Solo Batik Carnaval (SBC) III yang dihelat Rabu (24/6), kemarin. Menurut Jokowi pergelaran SBC masih menyisakan masalah dalam hal manajemen penonton.

Untuk itu, di SBC IV tahun 2011 mendatang, Jokowi berharap penyelenggara bisa mengambil langkah lain untuk mengantisipasi kondisi tersebut. Salah satu langkah yang menurut Jokowi layak diterapkan adalah membangun tribun khusus bagi penonton. Para penonton yang ingin mendapatkan fasilitas tempat duduk di tribun tersebut bakal dikenai biaya yang terjangkau.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Manajemen penonton gagal lagi tahun ini. Ke depan saya kira bisa kita buatkan tribun penonton. Yang mau mendapat tempat di tribun itu silakan bayar Rp 10.000 atau berapa. Saya yakin Rp 250.000 pun laku, terutama penonton dari luar Solo,” papar Jokowi, saat ditemui wartawan, di sela-sela kegiatan Asia Pacific Ministerial Conference on Housing and Urban Development (APMCHUD), di The Sunan Hotel, Kamis (24/6).

Solusi dengan membuat tribun penonton sepanjang paling tidak 1 kilometer (Km), diakui Jokowi tidak sepenuhnya akan berhasil mengatasi kegagalan manajemen penonton. Pasalnya, jumlah penonton yang memenuhi sepanjang jalan digelarnya karnaval mencapai ratusan ribu orang. Kendati demikian, cara itu diyakini Jokowi mampu mengatasi para penonton yang nekat meringsek ke tengah jalan.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya